Beranda Karawang Gandeng Kemenkes, Putih Sari Gelar Vaksinasi Massal di Karawang

Gandeng Kemenkes, Putih Sari Gelar Vaksinasi Massal di Karawang

KARAWANG – Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, pemerintah terus gencarkan program vaksinasi massal di titik sentra Indo Alam Sari dan Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta. Jum’at, (10/9/2021).

Vaksinasi digelar oleh Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra Drg. Putih Sari bersama mitra kerja Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

“Tentunya program ini adalah bentuk ikhtiar kami selaku mitra kerja dari Kementerian Kesehatan RI untuk membantu pemerintah daerah kabupaten Karawang dalam mencapai targetnya, yakni terbentuknya 70 persen herd imunity sampai akhir tahun 2021,” imbuhnya.

Pada gelarannya, Drg. Putih Sari menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas.

Dirinya juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti program vaksinasi. “Dengan antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan pada saat ini diharapkan bisa terus menekan angka positif rate COVID-19 di kabupaten Karawang,” ujarnya.

Selain itu, drg. Putih Sari mengatakan untuk memutus mata rantai COVID-19 bisa dilakukan dengan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan standarisasi protokol kesehatan.

Sementara itu, Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan RI, Esrika, dengan adanya titik sentra vaksinasi yang digelar pada dua lokasi tentu ini sangat membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan vaksinasi yang kali ini digelar, selain upaya dalam mensukseskan capaian target juga tentunya Dengan adanya perluasan titik sentra vaksinasi yang menyisir pelosok desa tentu akan mempermudah akses masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi,” katanya.

Kepala Desa Mekarjaya, Uju junaedi mengaku sangat senang dan mengapresiasi karena dengan adanya kegiatan tersebut akan mempermudah akses masyarakat di desa dalam mengikuti program vaksinasi.

“Atas kedatangan ibu drg. Putih Sari yang menyelenggarakan Vaksin massal di Desa Mekarjaya, saya merasa terhormat dan saya mengapresiasi atas tindakannya tersebut,” ungkapnya. (kie)

Artikel sebelumnyaPTM Siap Diberlakukan Meski Guru atau Siswa Belum Divaksin
Artikel selanjutnyaPembelian Tanah Warga Diduga Tak Patuhi Harga NJOP