Beranda Bekasi Gandeng PT. PAL, Direktorat Bina Intala Gelar Diklat Dasar Pengelasan

Gandeng PT. PAL, Direktorat Bina Intala Gelar Diklat Dasar Pengelasan

JAKARTA – Direktorat Bina Intala menjalin kerjasama dengan mitra dari dunia industri. Hal itu sejalan dengan sembilan lompatan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, yaitu Link and Match Ketenagakerjaan, sehingga para Instruktur yang mengikuti pelatihan di Industri tersebut nantinya dapat mengaplikasikan kompetensi yang diperolehnya dengan berlatih langsung di Industri untuk memberikan kompetensi pada para peserta pelatihan di Lembaga Pelatihan Kerja sesuai dengan kebutuhan Industri sehingga cepat terserap oleh Pasar Kerja.

Salah satunya, PT. PAL Indonesia (Persero) sebagai mitra kerja terbaik dari Kemenaker, merupakan perusahaan galangan kapal terbesar di Indonesia. Memiliki instruktur yang berpengalaman dan berkompeten diberbagai pekerjaan bidang perkapalan dan Pengelasan selalu mengoptimalkan kinerja, guna untuk melayani kebutuhan industri lapangan kerja.

Disampaikan Kabiro Operasional Diklat Perusahaan PT. PAL Indonesia (Persero) Siswanto, hal tersebut merupakan hasil mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh PT. PAL Indonesia, melaksanakan kerjasama dengan Bina Intala untuk BLK Komunitas dan diklat dasar Pengelasan tahun 2019.

Adapun program pelatihan diklat dasar yang diikuti pelatihan tahun 2019 untuk SMAW sampai Posisi 3G dengan Durasi untuk Diklat dasar Pengelasan selama 6 Bulan dan untuk BLK Komunitas selama 3 Bulan. Diklat Dasar 13 Orang, BLK Komunitas 39 Orang.

“Tujuan pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi para Instruktur BLK Komunitas maupun Instruktur diklat dasar dibidang Pengelasan,” kata Siswanso.

Karena semua peserta LSP yang pelatihan di PT. PAL Indonesia, sudah pasti dijamin berkompeten dangan mendapatkan Sertifikat Kompeten dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Maka dari itu, perusahaan di manapun pun tidak perlu khawatir dengan SDM lulusan dari PT.PAL, yang kami berikan pelatihan-pelatihan sangat baik dibimbing oleh intruktur berpengalaman dan berkompeten,” jelas Siswanto saat mengakhiri perbincangan. (kii)

Artikel sebelumnyaHari Agraria Nasional, BPN Karawang Gelar Baksos
Artikel selanjutnyaLegal dan Dilindungi UU, Pemkab Karawang Harus Restui Pemekaran Cikampek