Beranda Headline Gas PT Pindo Deli 2 Diduga Bocor Lagi, Banyak Warga Keracunan!

Gas PT Pindo Deli 2 Diduga Bocor Lagi, Banyak Warga Keracunan!

Gas pindo deli 2 bocor lagi
Gas pabrik caustic soda milik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 2 di Kecamatan Ciampel, Karawang bocor lagi.

KARAWANG – Gas pabrik caustic soda milik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 2 di Kecamatan Ciampel, Karawang bocor lagi.

Peristiwa kebocoran gas di pabrik ini diketahui sudah berulang kali terjadi, dan kerap mengancam keselamatan warga setempat.

Dari sejumlah video yang beredar, nampak sejumlah mobil ambulance hilir mudik di sekitar lokasi. Mobil tersebut mengevakuasi warga sekitar yang diduga keracunan dari kebocoran gas tersebut.

Baca juga: Produksi Dihentikan Sementara, Pindo Deli 2 Bersedia Relokasi Warga ke Tempat Aman

Dari video lainnya, terlihat kepulan asap gas dari pipa pabrik membumbung di udara. Kepulan asap tersebut lah yang diduga meracuni warga.

Nanik (53) warga Dusun Gempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel mengaku sempat mengalami muntah-muntah sesaat sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Gas pindo deli 2 bocor lagi
Gas pabrik caustic soda milik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 2 di Kecamatan Ciampel, Karawang bocor lagi.

Dia memperkirakan, gas tersebut menyebar sekitar pukul 19.00 WIB, saat dia bersama anaknya tengah di perjalanan untuk membeli sayuran.

Baca juga: Keracunan Gas Pindo Deli 2, Puluhan Warga Ciampel Dilarikan ke Rumah Sakit

Pasalnya, saat di perjalanan itu dia mencium bau menyengat. Saat memutuskan kembali ke rumah, bau tersebut malah semakin parah.

“Saya di rumah muntah-muntah, kepala pusing dan pingsan. Sadar-sadar sudah di rumah sakit,” ujar Nanik.

Menurut Nanik, ia merasa sesak napas hingga harus pasang tabung oksigen. Sekarang ia masih merasa pusing, kepala berat dan suara menjadi serak. Kejadi ini sudah sering terjadi, ia sudah empat kali menjadi korbam keracunan akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2.

Hingga berita ini dimuat, kebocoran gas diketahui masih berlangsung. Pihak terkait dari PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills 2 belum bisa dimintai keterangan. (*)