Beranda Regional Gaya-gayaan Razia Pengendara, Polisi Gadungan Jalan Baru Diamankan

Gaya-gayaan Razia Pengendara, Polisi Gadungan Jalan Baru Diamankan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Oknum Polisi gadungan yang disebut-sebut sebagai Banpol Satlantas Polsek Karawang Kota yang sempat viral dan menghebohkan jagat media sosial akhirnya diciduk oleh Tim Reskrim Polsek Karawang Kota.

Pria bernama Agus ini ternyata adalah seorang petugas kebersihan yang bertugas di Pos Polisi Gempol. Dan saat ini sedang diperiksa oleh tim penyidik Reskrim Polsek Karawang Kota.

Kepada awak media Agus menyangkal jika ia telah mengaku-ngaku sebagai petugas polisi. Ia mengaku keberadaannya disana hanya sekedar membantu Kepolisian Sektor Karawang Kota yang sedang menggelar operasi razia rutin kendaraan bermotor.

“Pada saat kejadian kemarin, Karena ada operasi, pengendara bermotor tersebut yang mau ke arah Tanjung Pura berbalik arah, ketakutan, akhirnya melawan arus,” ungkapnya menceritakan kronologis kejadian dihadapan para awak media pada saat Jumpa Pers yang digelar oleh Polsek Karawang Kota, Jumat (14/12).

Lebih lanjut Agus memaparkan, bahwa pada saat itu, ia meminta pengendara motor itu untuk kembali berbalik arah razia. Namun yang bersangkutan ngotot menolak tidak mau berbalik arah.

“Kemudian saya bawa yang bersangkutan langsung ke bagian tilang. Dan ternyata setelah diperiksa kendaraannya langsung di tilang karena tidak membawa sim,”tambahnya. Kemudian terangnya lagi, Setelah dilakukan penilangan, si pengendara tidak langsung jalan, malah bolak- balik dan memancing emosi petugas. Sehingga kemudian dikejar oleh polisi lain.

Agus juga menyangkal, ia meminta sejumlah uang kepada pengendara bermotor tersebut. Ia menegaskan tidak meminta sepeserpun uang ataupun mengaku-ngaku sebagai polisi. Malah justru rekan wanita pengendara motor tersebut sempat memaki polisi dengan kata-kata kasar.

“Saya tidak minta uang sepeser pun dan tidak pernah mengaku sebagai polisi malah saya dipanggil “Monyet” oleh teman wanita pengendara tersebut,” pungkasnya. Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan, berdasarkan dari media sosial yang viral, bahwa yang bersangkutan diduga mengaku sebagai polisi. Kemudian memberhentikan pengendara berlalu lintas.

“Kita amankan dan sekarang dalam pemeriksaan di Polsek Karawang Kita. Kami masih dalami bagaimana peran yang bersangkutan saat ini dengan mengupayakan korban terkait atas perbuatannya yang dilakukan. Apabila yang bersangkutan mengaku sebagai polisi merugikan pengendara, maka kami akan proses secara hukum,” tuturnya.(nna/ris)