Beranda Regional Gebyar Paten Banyusari, Bupati Cellica Uji Pelajar dengan Bermain Kuis

Gebyar Paten Banyusari, Bupati Cellica Uji Pelajar dengan Bermain Kuis

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Giat Gebyar Paten yang berlangsung di Kecamatan Banyusari, Rabu (16/10/2019) pagi nampak sedikit berbeda dari pelaksanaan kegiatan Gebyar Paten sebelumnya. Ratusan pelajar langsung menyambut kedatangan Bupati Cellica dengan menyajikan tarian Goyang Karawang (gokar) yang belum lama ini telah memecahkan rekor MURI Dunia dengan menghadirkan 17.000 penari dalam rangka HUT Karawang ke-386.

Antusias yang sangat besar dari para pelajar yang terdiri dari pelajar PAUD, SD hingga SMP tersebut dijadikan momen spesial bagi Bupati Cellica untuk mengundang beberapa dari mereka naik ke atas panggung untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan, yaitu soal pengetahuan seputar keagamaan, pendidikan moral pancasila dan kesehatan.

Para pelajar tersebut nampak begitu bersemangat meskipun tidak semua pertanyaan dijawab dengan sempurna. Namun, bupati terus memupuk keyakinan agar mereka percaya diri meskipun berulang kali bupati menuntun jawaban ketika siswa salah.

“Kalau ada temanya yang menjawab salah jangan kita tertawakan ya. Tapi kita perbaiki bersama sama. Kalau tidak bisa menjawab bilang saja memang tidak tahu. Kita sama sama berlatih kejujuran karena itu penting diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari” ucap bupati.

Bupati merasa bangga berada ditengah-tengah masyarakat Banyusari, terlebih bertemu dengan para pelajar. Bupati mengaku Kecamatan Banyusari menjadi daerah favoritnya karena masyarakatnya yang selalu semangat dalam penyambutan di setiap kegiatan di Banyusari.

“Saya do’akan nantinya para pemimpin Karawang ada yang berasal dari Banyusari ya. Saya titip pesan untuk kalian agar semangat belajar, hormati bapak ibu guru dan sayangi kedua orang tua,” pesan bupati.

Sebelumnya, Bupati juga berkeliling guna meninjau sejauh mana pelayanan dari sejumlah stan yang ada di Gebyar Paten tersebut sambil melakukan interaksi bersama warga. (cr2/dhi)