Beranda Regional Geger Perampokan Masal, 10 Rumah di Depok Dibobol Dini Hari

Geger Perampokan Masal, 10 Rumah di Depok Dibobol Dini Hari

DEPOK, TVBERITA.CO.ID -Warga Villa Casablanca, Sawangan, Depok dihebohkan dengan pembobolan rumah yang terjadi dini hari tadi. Rupanya, tidak hanya satu rumah yang dibobol pelaku, melainkan ada 10 rumah.

 

“Iya kejadiannya itu sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi. Yang terdata (pelaku) berhasil masuk dan sampai berhadapan dengan orang rumahnya baru satu,” jelas Tejo selaku Ketua RT 04 RW 03 Vila Casablanca, Sawangan Baru, Sawangan, Depok, Selasa (7/8/2018).

Kejadian itu kemudian menjadi perbincangan warga setempat. Setelah mendapat kabar salah satu rumah kebobolan, warga lainnya kemudian mengecek rumahnya.

“Karena ya itu beberapa rumah, ‘oh iya ini rumah saya dicongkel juga’, terus yang lain pada ngecek ternyata jendela dan pintunya dicongkel juga. Semuanya ada sekitar 10 rumah yang kena,” jelas Tejo.

Tejo mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah peristiwa itu dilakukan oleh pelaku yang sama. “Kalau itu sih kita belum bisa memastikan, tetapi yang pasti ini kejadiannya sama dini hari juga,” lanjutnya.

Baca Juga : Kini Tercatat 919 Tumbuhan & Satwa Indonesia Dilindungi Undang-Undang

Tejo menambahkan, saat ini masih dilakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang lainnya. Total ada sekitar 250 rumah warga di perumahan tersebut.

“Ini masih kita datakan, karena orang-orangnya kan pada kerja. Kemungkinan sih bisa saja lebih,” imbuhnya.

Dalam kejadian ini, baru dua warga yang terdata mengalami kehilangan barang berupa laptop dan ponsel. Kasus ini telah dilaporkan warga setempat ke Polsek Sawangan.

“Sudah kami laporkan, tadi juga ada polisi yang datang ke sini,” tuturnya.(detik/kb)