Beranda Karawang Gelar Jumat Curhat Bareng Warga, Kapolres Karawang Usung Tagline Cakep, Apa Itu?

Gelar Jumat Curhat Bareng Warga, Kapolres Karawang Usung Tagline Cakep, Apa Itu?

Jumat curhat karawang
Kapolres Karawang, AKBP Whirdanto Hadicaksono mendengar langsung keluhan masyarakat melalui program Jumat Curhat di Masjid Agung Syech Quro, Karawang.

KARAWANG – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karawang, AKBP Whirdanto Hadicaksono menggelar ‘Jumat Curhat’ secara perdana pasca memimpin Polres Karawang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Syech Quro Karawang bersama para tokoh agama, jemaah dan masyarakat setempat pada Jumat (13/1).

Kapolres mengatakan, melalui kegiatan Jumat Curhat, polisi bisa betul-betul memahami kondisi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lapangan.

Baca juga: Program Lapor Pak Kapolres Terima 3.875 Aduan, 98 Persen Tertangani

“Dalam kegiatan Jumat Curhat ini kami sudah menampung beberapa pernyataan, pernyataan dari masyarakat, termasuk permasalahan lalu lintas, narkotika dan program-program Kapolres Karawang yang baru,” ujar Whirdato.

Dijelaskannya, kegiatan Jumat Curhat akan digelar secara rutin di seluruh jajaran kepolisian, termasuk di 24 Polsek di Karawang.

Baca juga: Kapolres Klaim Kasus Tawuran di Karawang Menurun Selama Tahun 2022, Aksi Geng Motor Nyaris Tak Ada

“Kami harap tentunya kami bisa diterima dan didukung supaya kami bisa mewujudkan rasa aman di Karawang, dan yang jelas stabilitas di aspek politiknya, ekonominya dan keamanannya semua bisa terjaga dengan baik,” papar Whirdato.

Di samping itu, dalam rangka memberikan semangat dan memotivasi anggota dalam aspek pelayanan, dirinya mengusung tagline ‘Cakep’.

“Cakep itu cekatan, adaptif, kolaboratif, empati dan presisi. Kami harap seluruh anggota menggemakan tagline cakep, tujuannya untuk memberikan semangat agar lebih cakep lagi dalam memberikan pelayanan,” tutupnya. (*)