Beranda Headline Gelar Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan, DPD KNPI Lirik Servis AC Sebagai Peluang...

Gelar Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan, DPD KNPI Lirik Servis AC Sebagai Peluang Besar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – DPD KNPI Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan, kepada puluhan pemuda pemudi Kabupaten Karawang, bertempat di Aula Gedung KNPI Kabupaten Karawang, Selasa (17/12).

Ketua DPD KNPI, Lukman N Iraz mengatakan kegiatan kewirausahaan ini adalah bentuk sinergisitas antara DPD KNPI dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, khususnya Bidang Kepemudaan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah hasil dari evaluasi yang dilakukan DPD KNPI, dimana KNPI tidak lagi melaksanakan pelatihan wirausaha yang hanya kerap sebatas teoritis, sehingga hasil kegiatan yang didapat seolah tidak ada ujung pangkalnya. Dan berkesan khayalan.

Oleh karena itu, materi utama pelatihan ini adalah belajar membangun bisnis sampai sukses.

“selain memberikan bekal tentang kewirausahaan juga motivasi untuk memberikan semangat agar kaum muda-mudi Karawang dapat menjadi wirausaha yang sukses dengan disertai praktek,” tandasnya.

Dan KNPI pun memilih servis Air Conditioner (AC) sebagai materi pelatihan dan keterampilan, selain ada juga desain grafis dan tata boga.

“Dan dari kuota yang kami siapkan, ternyata banyak yamg memilih keterampilan servis AC, sebanyak 30 orang peserta,” katanya.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan, mengapa KNPI memilih servis AC, karena pihaknya melihat Servis AC ini memiliki banyak peluang besar dan prospek yang cerah kedepannya.

Mengingat saat ini perumahan-perumahan maupun kawasan perkantoran yang semakin menjamur di Kabupaten Karawang, yang rata-rata hampir keseluruhan menggunakan AC.

“inilah peluang yang kita lihat dan kita tangkapĀ  Dan para peserta ini pun tidak hanya kami bekali teori dan pelatihan namun juga satu set alat servis AC dan memberikan mereka juga sertifikat serta membuatkan mereka badan hukum,” ujar Lukman menyebutkan.

Dan kedepan , Lukman menambahkan, DPD KNPI pun akan memberikan pembekalan kaitan pemasaran digital.

Menurutnya, Inovasi dalam wirausaha harus dilakukan melalui satu paket lengkap, bukan sekedar inovasi dalam produk saja, namun juga dalam hal pelayanan dan dalam pemilihan media pemasaran.

“Diera modern seperti sekarang ini dimana semua bisa dilakukan secara digital, kaum muda KNPI pun tidak boleh tertinggal, layanan servis AC misalnya, bisa dilakukan secara online sebagai bentuk invoasi atau terobosan pemuda-pemudi KNPI dalam menghadapi era digitalisasi yang semakin maju,” pungkasnya. (nna/dhi)