Beranda Karawang Genjot Pajak Kendaraan Bermotor, Pemkab Karawang Gandeng Bapenda Jabar

Genjot Pajak Kendaraan Bermotor, Pemkab Karawang Gandeng Bapenda Jabar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Pemkab Karawang menjalin kerjasama dengan Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar dalam pengembangan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Lantai 3 Pemda Karawang, Selasa (4/2/2020) pagi. Dari pemprov, hadir Kepala Bapenda Prov Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, MA.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mengatakan, intensifikasi pajak kendaraan bermotor secara tupoksi merupakan kewenangan pemerintah provinsi. Namun sekda menilai hal tersebut sesungguhnya harus menjadi tanggung jawab bersama.

“Obyek pajaknya ada di kewenangan provinsi, namun pemilik kendaraan adalah masyarakat yang berada di wilayah kewenangan kita,” kata sekda.

Seiring berjalannya pembangunan Karawang, kata sekda, berdampak pada mobilitas jumlah orang yang masuk ke Karawang. Dengan begitu, pihaknya ingin mengetahui secara pasti jumlah kendaraan bermotor yang ada. Pasalnya, hampir setiap tahun mengalami kenaikan cukup signifikan.

“Dengan ini, tentu saja ada kepentingan subjek dan objek pajak yang menjadi potensi pendapatan daerah yang signifikan. Bagi kami ini adalah hal yang sangat baik. Kami melihat potensi pendapatan dari sektor bagi hasil pajak yang akan meningkat secara siginifikan pula setiap tahunnya Inilah yang kita garap dan kita tuntaskan bersama,” pungkasnya. (nji/kie)