Beranda Regional Gepeng Menjamur, Satpol PP Intensif Lakukan Razia

Gepeng Menjamur, Satpol PP Intensif Lakukan Razia

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka menegakkan Perda Ketertiban, Kebersisah, Keindahan (K3), Satpol PP Karawang mengintensifkan penertiban gelandangan di perkotaan.

Sekertaris Satpol PP Karawang, Hambali mengatakan, penintesifan razia gepeng ia lakukan rutin dalam upaya menegakkan Perda nomor 6 tahun 2011 tentang K3. Ia mengaku sudag meminta personelnya jalan-jalan di perkotaan seperti, Jalan Ahmad Yani, serta sejumlah titik lampu merah, dan fasilitas publik lainnya.

“Anggota berhasil menangkap 6 orang anak punk yang seting beraksi di lampu merah, dan 5 orang anak jalanan (Anjal) dan pengemis,” ujarnya, Senin (17/12).

Hambali mengungkapkan, keberadaan gelandang dan pengemis serta anak punk, dinilai meresahkan serta mengganggu warga masyarakat. Apalagi adanya laporan bahwa anak punk meminta secara paksa di lampu-lampu merah meresahkan pengguna jalan.

“Untuk selanjutnya hasil razia, kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Karawang untuk ditindaklanjuti dan dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Dikatakan dia, dengan intensnya razia ini diharapakan Karawang kedepannya lebih tertib, terbebas dari anjal dan anak anak punk khususnya di tempat tempat umum. Apalagi sekarang ibu Bupati sedang gencar gencarnya menata Karawang sampai turun langsung kelapangan.

“Pasca razia ini, harapannya ada sinergitas antar OPD untuk tindak lanjut dari hasilpenertiban anjal dan anak punk. Sehingga kedepannya tidak turun lagi kejalan.Kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjagaKeindahan dan Ketertiban Karawang.” pungkas Hambali.(KB)