Beranda Regional Gerindra dan PKB Berlayar Bersama ?, Ajang: Masih 50:50

Gerindra dan PKB Berlayar Bersama ?, Ajang: Masih 50:50

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, ajang Supandi mengungkapkan jika pertemuan Gina dengan Jimmy adalah pertemuan politik. Karena Gina Swara sudah positif akan mencalonkan.

Menurutnya, Gerindra lebih mengutamakan mengusung kadernya sendiri. Dan Gina adalah kader terbaik yang dimiliki partai Gerindra, asli Karawang.

“Gerindra kemungkinan besar mengusung Gina, kadernya sendiri, karena Gina mumpuni jadi karawang I atau Karawang 2 dan Gina juga adalah kader terbaik kami,” kata Ajang menegaskan.

Ia juga membenarkan Gerindra dan PKB kemungkinan akan berlayar bersama di Pilkada Karawang September 2020 mendatang.

Namun itu pun kata Ajang jika sudah ada kesepakatan yang jelas. Pasalnya saat ini, kesepakatan tersebut sifatnya masih “fifty- fifty”.

“Masih belum jelas, masih saling menjajaki antara Gerindra dan PKB, pertemuan dengan Jimmy merupakan bagian dari safari politik Gina,” ungkapnya.

Lebih lanjut diterangkannya, saat ini Gina sedang melakukan safari politik, untuk mencari kesepakatan sehingga bisa menentukan akan berpasangan dengan siapa di Pilkada besok.

” kita juga sowan ke Jenal termasuk juga PKS, Yessi, semua calon kita datangi, termasuk juga demokrat, karena lobi- lobi dalam politik itu hal yang wajar,” ulasnya.

“Dengan PKS, karena sudah mengambil sikap dengan demokrat, Kita tidak memaksa, begitu pun dengan demokrat kita sudah lobi- lobi dengan Cellica, namun tidak ada kesepakatan dengan partai,” ujarnya lagi menambahkan.

Kaitan soal sinyal koalisi dengan Poros Perjuangan, Ajang mengatakan kenapa tidak !?, pasalnya, politik itu dinamis, dengan siapa saja mungkin, selama ada kesepakatan dan kesepahaman bersama.

“Termasuk juga Gina, Gerindra mencair tidak saklek harus Karawang satu, Karawang dua juga Oke…yang terpenting punya tujuan dan cita- cita yang sama,” pungkasnya.(nna/dhi)