Beranda Regional Gerindra: Demokrat Karawang Jangan Kepedean

Gerindra: Demokrat Karawang Jangan Kepedean

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Seolah berbalas pantun, kubu Ajang Supandi kembali meradang dengan pernyataan Sekretaris Partai Demokrat Pendi Anwar di salah satu media online yang membantah jika partainya saat ini telah memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi.

Padahal pada kesempatan lain Ajang mengklaim sudah mendapatkan banyak dukungan dari tokoh- tokoh partai Demokrat, termasuk rekan-rekannya di Fraksi DPRD Kabupaten Karawang untuk duduk berdampingan dengan Cellica Nurrachadianna pada Pilkada Kabupaten Karawang, tahun 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi menegaskan jika pihaknya tidak akan mengemis kepada Demokrat untuk disandingkan dengan Cellica yang saat ini sedang menjabat sebagai Bupati Karawang berdampingan dengan Ketua DPC Partai PKB Ahmad Zamakhsyari periode 2015-2020. Diakui Ajang, politik itu memang dinamis.

Namun Gerindra yakin dengan kemenangan Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden dan menjadi pemenang pemilu dengan kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif di 2019, koalisi yang terbentuk di pusat antara Gerindra dengan Demokrat tidak menutup kemungkinan akan berlanjut ke daerah.

“Saat ini Gerindra memang belum menentukan sikap terkait siapa yang akan maju pada Pilkada Karawang 2020 mendatang, atau siapa akan mendampingi siapa, dan masih terus fokus untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,”paparnya.

“Adapun jika saat ini pandangan Gerindra, Cellica masih kuat dan mempunyai tingkat elektabilitas yang tinggi, bisa saja berubah dalam waktu dua bulan, jadi Demokrat jangan dulu terlalu percaya diri,”tandas Ajang.

“Kami tidak mengemis, saya juga bisa menjadi lawan yang kuat untuk Cellica, terlebih nanti jika Gerindra menangkan Pemilu 2019, bisa saja Demokrat yang akan merapat kepada kami,”tegasnya seraya menyayangkan sikap Sekretaris Demokrat yang seolah arogan. Sekali lagi ia menegaskan, bahwa Ajang Supandi bisa menjadi lawan yang menakutkan bagi Cellica.

“Kita lihat saja nanti. Mari kita buktikan di pilkada mendatang, kader kami juga banyak yang mumpuni, yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Yang jelas dukungan sudah kami dapatkan,”pungkasnya.(nin/ds)