Beranda Headline Girangnya Sulastri Bisa Nikmati Beras Premium di Pasar Murah Pupuk Kujang

Girangnya Sulastri Bisa Nikmati Beras Premium di Pasar Murah Pupuk Kujang

Pasar murah pupuk kujang
Masyarakat membeli sejumlah bahan pokok termasuk beras premium dengan harga di bawah pasaran di Pasar Murah Pupuk Kujang Cikampek. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Guna memaknai kesucian Ramadan 2024, Pupuk Kujang Cikampek, Karawang menggelar pasar murah. Di pasar ini, masyarakat bisa membeli sejumlah bahan pokok termasuk beras premium dengan harga di bawah pasaran.

Dalam menyelenggarakan pasar murah, Pupuk Kujang menyediakan 2.100 kupon paket bahan pangan kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan tersebut disambut antusias warga yang didominasi ibu rumah tangga.

Tri Sulastri misalnya, warga Desa Dawuan Tengah itu mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Perempuan 41 tahun itu menyatakan program pasar murah Pupuk Kujang bisa menghemat uang belanja.

Baca juga: Kejaksaan Karawang Geledah Kantor-Rumah Tersangka Korupsi Pupuk Subsidi Rp 14,5 M 

“Di program pasar murah ini, kami mendapat keringanan harga, sehingga kami bisa membeli bahan pokok lebih murah. Kalau dihitung-hitung lebih irit belanja,” kata Tri usai membeli sepaket bahan pokok berisi beras premium kemasan 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng dan teh kemasan siap seduh, Selasa (19/3).

Menurut Tri, melalui program tersebut, ia dan keluarganya bisa merasakan nikmatnya beras premium. Sebab ia jarang membelinya.

“Beras premium jarang kami konsumsi setiap hari, karena harganya lumayan mahal. Namun dengan adanya pasar murah ini kami bisa membeli beras premium dengan murah,” ujar Tri.

Baca juga: Pj Gubernur Jabar Panggil Bupati dan Kumpulkan Para Ulama di Karawang, Ada Apa?

Dalam pasar murah memang terdapat berbagai produk BUMN, termasuk beras premium yang diproduksi Pupuk Indonesia Pangan (PIP), salah satu anak perusahaan Pupuk Indonesia (Persero) yang fokus memproduksi beras.

“Di Bulan Ramadan ini, kita ingin memberikan sebagian rezeki untuk masyarakat. Dalam kegiatan ini tersedia berbagai produk BUMN, termasuk beras premium yang diproduksi PI Pangan, semua bisa dibeli dengan lebih murah,” ujar Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryono.