Beranda Regional Go Digital, Aplikasi KarawangDIMANA Diluncurkan dengan Berbagai Layanan

Go Digital, Aplikasi KarawangDIMANA Diluncurkan dengan Berbagai Layanan

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID- Aplikasi KarawangDIMANA (Karawang Digital Mobile Neighbourhood) hasil kerjasama antara Paguyuban Mojang Jajaka Karawang dengan Komunitas Go Digital. Aplikasi ini dibuat selama 3 bulan sampai bisa dipublish di Android dan bisa launching pada Senin (10/12/2018).

Pada era ini, sudah masuk dalam era revolusi 4.0, dimana semua sudah berbasis teknologi internet dan aplikasi, dari situlah mereka melakukan suatu terobosan dengan membuat aplikasi KarawangDIMANA yang bisa diakses oleh orang Karawang bahkan hingga ke luar negeri.

“Munculnya ide membuat aplikasi KarawangDIMANA karena rasa kecintaan kami kepada Karawang dengan membuat sesuatu yang bisa meningkatkan “eksploitasi” apa saja yang ada di Karawang.

Kami juga memfasilitasi UKM yang ada di Karawang untuk bangkit dan bergairah didalam pemasaran yang selama ini, mungkin masih secara biasa dan kami buat dengan cara digital,” ujar Founder KarawangDIMANA dari komunitas Karawang Go Digital, Ritchie yang didampingi dua founder dari Komunitas Karawang Go Digital, Roganda dan Wahyudin.

Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Karawang, Erick mengatakan, peranan pemuda untuk saat ini diperlukan bahkan hampir seluruh anak muda di Karawang sudah mempunya handphone smartphone berbasis android.

Pada aplikasi ini mereka dapat mencari kebutuhan yang diinginkan, selain itu dari pariwisata bisa berperan langsung dan menginformasikan pariwisata dan budaya Karawang.(kb)