Beranda Regional Gowes Merdeka Warga Kasuari Cikarang Semarakan Peringatan HUT RI ke-76

Gowes Merdeka Warga Kasuari Cikarang Semarakan Peringatan HUT RI ke-76

Semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 dirayakan penuh suka cita Warga Kasuari 3 Perumahan Cikarang Baru, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Minggu (15/8/2021) pagi dengan menggelar acara gowes merdeka, makan bersama hingga pembagian dorprize. Suasana gembira pun tumpah ruah saat pembukaan kegiatan tersebut yang diawali dengan senam bersama.

Ketua RT setempat, Siswoyo menuturkan kegiatan perayaan agustusan tersebut dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-76. Peserta yang terlibat mulai dari anak anak, remaja hingga orang tua ikut berpartispasi mensukseskan kegiatan sepeda santai ini.

“Kita gelar acara ini juga sebagai ajang silaturahmi, karena ada juga dari warga gang lain sebagai official yang ikut serta terlibat. Selain juga di masa pandemi, kegiatan ini untuk menaikan imun tubuh. Kita lihat tadi warga sangat antusias,” tutur Siswoyo saat diwawancarai.

Kendati demikian, kata Siswoyo, gelaran perayaan HUT RI kali ini tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan. Warga tetap diimbau untuk menggunakan masker dan berjaga jarak.

Siswoyo mengungkapkan, Peringatan HUT RI ke-76 tetap disambut gegap gempita warga Kasuari di tengah suasana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Di awal bulan Agustus, kami sudah bersemangat memasang bendera merah putih di setiap rumah hingga umbul-umbul untuk memeriahkan Agustusan,” ungkapnya.

Menurutnya, momen tahunan dan bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, sebagai warga wajib memperingati meskipun di tengah PPKM.

“Untuk memupuk semangat nasionalisme kita sebagai warga dan mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan,” ucapnya.

Artikel sebelumnyaVaksinasi Masal GNIK Kolaborasi dengan Pemkot Bekasi dan Institut Stiami Bekasi
Artikel selanjutnyaUnsika Percepat Proses Pembentukan Fakultas Kedokteran