Beranda Regional Grand Kamala Lagoon Bekasi, Bangun Jalan Tembus Pekayon-Kalimalang

Grand Kamala Lagoon Bekasi, Bangun Jalan Tembus Pekayon-Kalimalang

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Masyarakat Kota Bekasi tidak lama lagi akan menikmati akses jalan baru yang menghubungkan Pekayon hingga Kalimalang melalui kawasan Grand Kamala Lagoon. Diyakini, jarak dan waktu tempuh akan lebih cepat.

Untuk itulah, dalam rangka kunjungan kerja 100 hari pertama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada hari Rabu, (17/10) mengadakan kunjungan ke kawasan Grand Kamala Lagoon. Pada kunjungan kali ini, Wali Kota Bekasi langsung melihat kesiapan Grand Kamala Lagoon mengoperasikan akses jalan tembus ini.

“Pak Wali tampak puas dengan persiapan yang dilakukan oleh Grand Kamala Lagoon – PT PP Properti di dalam membangun kawasan yang semula rawa, kumuh bahkan merupakan gundukan sampah, kini menjadi jalan raya yang megah” ungkap Putu Adi Priyatna, Project Director Grand Kamala Lagoon, Jumat, (19/10).

Kamala Lagoon yang mendampingi Wali Kota Bekasi. Bahkan, kata Putu, beliau juga meminta Grand Kamala Lagoon dan PP Properti untuk menambah akses jalan ke perumahan sekitar dan Jalan Kemandoran.

“Kata Pak Walikota supaya kawasan Grand Kamala Lagoon ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat” ujarnya

Secara spontan, Pak Wali tampak kagum dengan pembangunan jalan ini. “Spektakuler, gak nyangka yang dulunya rawa sekarang sudah seperti jalan tol Bali Mandara” katanya

Putu menjelaskan, nantinya jalan akses Pekayon ke Kalimalang melalui Grand Kamala Lagoon ini diusulkan Wali Kota dengan nama Jalan Chandrabaga. Untuk kenyamanan, akses jalan ini di beberapa ruasnya sudah dilengkapi dengan jalur sepeda yang dikenal dengan nama GKL loop dan terbuka untuk masyarakat umum.

Dengan dibukanya akses jalan ini, dipastikan akan meramaikan Lagoon Avenue Mall Bekasi (LAVE), sebuah lifestyle mall di Kota Bekasi yang menghadirkan tenant-tenant ternama.

Menurut Putu, pihaknya juga berencana membangun Kamala Convention Center yang merupakan gedung pertunjukan dan konferensi bertaraf internasional dengan daya tampung 5,000 orang.

“Nantinya Kamala Convention Centre ini dapat digunakan untuk penyelenggaraan acara-acara besar dan penting bertaraf internasional. Hal ini tentunya menjadi salah satu upaya mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan”, pungkasnya (ris)