Beranda Regional Grand Sentraland Karawang Ikut Ramaikan Pasar Properti di Indonesia

Grand Sentraland Karawang Ikut Ramaikan Pasar Properti di Indonesia

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pembangunan infrastruktur yang sedemikian masif seperti Kereta Cepat Jakarta – Bandung, dan Tol Layang Jakarta – Cikampek yang membuat kawasan Grand Sentraland Karawang memeberanikan diri untuk menjadi bagian dari perkembangan bisnis properti di Indonesia dengan menghadirkan apartment murah siap huni di Karawang.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membangun Grand Sentraland di kota Karawang, yang notabanenya banyak sekali kawasan industri ini telah diproyeksikan bakal melesat perkembangannya.

Karawang merupakan kawasan industri dengan perspektif yang berbeda. Karawang itu kawasan industri berteknologi dengan keahlian khusus,” terang Project Manager Grand Sentraland Karawang Iwan Risdianto, pada talkshow booth Perumnas di Indonesia Properti Expo (IPEX), Senayan, Sabtu (23/11/2019).

Hal ini senada juga dikatakan oleh Guru Besar Universitas Padjajaran Wahyudin yang juga membeli 11 unit apartemen Grand Sentraland Karawang. Ia menuturkan, apartemen ini dikelilingi sejumlah fasilitas yang sudah jadi, dan infrastruitur yang tengah dikembangkan. “Tol Jakarta-Cikampek dekat dan juga dikelilingi dengan hotel berbintang. Di Karawang ini luar biasa, saya juga sering bertemu dengan orang Korea, banyak juga (orang Korea) yang tinggal disana,” ujar Wahyudin. Apartemen ini dibanderol mulai harga Rp 240 juta hingga Rp 480 jutaan, dengan promo asumsi bunga sebesar 4,5 persen dan rental guarantee hingga 3 tahun.

Terdapat empat tipe apartemen, Studio, Studio Premium, One Bedroom, serta Two Bedroom dengan Sertifikat berupa Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS). Saat ini, Grand Sentraland sudah terjual 70 persen dari 1.535 unit. Ini artinya hanya tersisa sebanyak 450 unit. Tak hanya itu, apartemen ini juga sudah siap huni. (fjr/dhi)