Beranda Regional Gunteng Punya PKBM Nurul Fata

Gunteng Punya PKBM Nurul Fata

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- PUSAT Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Fata di Ponpes Sabilunajah Nurur Absor RT 01/RW O9, Gunteng, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah secara resmi di operasionalkan sejak Sabtu (10/2/2018).

Peremiannya dilakukan langsung oleh Sekretaris Forum Komunikasi Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM), Kabupaten Cianjur, Deni Abdul Kholik. Saat meresmikannya, Deni yang juga politisi muda ini mengaku merasa terharu atas dibukanya kelompok belajar Nurul Fata ini.

Bukan tanpa alasan, Deni yang akrab disapa Gus Den itu menganggap masyarakat telah sadar akan pentingnya pendidikan khususnya di wilayah Karangtengah, umumnya di Kabupaten Cianjur “Saya terharu pada bapak ibu semua karena siang ni saya bersama pengurus forum dapat hadir dan meresmikan pembelajaran pendidikan PKBM. Ini merupakan salah satu cara bahwa masih ada kesadaran kita untuk generasi-generasi penurus yang lebih baik, ini luar biasa,” tutur Deni dalam sambutannya.

Menurut Deni, PKBM adalah lembaga yang dibentuk masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan di bawah pengawasan dan bimbingan dari dinas pendidikan. Di Kabupaten Cianjur, telah banyak bediri PKBM yang tersebar di tiap, tiap kecamatan. “Mudah-mudahan dibukanya kelompok belajar ini, angka pendidikan di Cianjur dapat meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, penggagas PKBM di Gunteng, Arifin menerangkan, awal dibuka kelompok belajar PKBM, karena pendidikan di Gunteng masih ada warga belum tamat SMA atau SMP karena berbagai hal. Kemudian ia dan warga menghubungi pengelola PKBM Nurul Fata di Maleber untuk membuat kelompok belajar di Gunteng. “Alhamdulillah kini kami sudah memiliki kelompok belajar, dan banyak warga belajar disini,” tuturnya.

Arifin meyakini, kalau tingkat pendidikan di Gunteng tinggi, insa Allah akan meningkat perekonomian. “Karena kunci ekonomi meningkat adalah pendidikan yang tinggi,” imbuhnya. (KB)