Beranda Regional H. Ali Resmi Jadi Ketua PPLII Karawang

H. Ali Resmi Jadi Ketua PPLII Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – H. Ali Muqoddas resmi dikukuhkan sebagai Ketua Perkumpulan Pengusaha Limbah Industri Indonesia (PPLII) Karawang.

Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang Wawan Setiawan yang mewakili Bupati Karawang, Kegiatan digelar di Rumah Makan Lebak Sari Indah (LSI) , Telukjambe Barat, Senin (9/9).

Dalam sambutannya, H. Ali Muqoddas mengungkapkan PPLII Karawang dibentuk sebagai wadah bagi para pengusaha limbah dalam menjalin kerja sama yang baik, khususnya dalam pengelolaan limbah industri diwilayah Kabupaten Karawang, baik hubungan secara horizontal dan vertikal.

Adapun yang dimaksud hubungan secara horizontal, lanjut H. Alli, pihaknya ingin menjalin kerja sama yang sinergis dengan sesama pegiat limbah industri mulai dari permasalahan limbah industri, kepada pengelolaan limbah industri. Dengan mengedepankan azas kebersamaan dan bersaing secara sehat.

“Jadi wadah PPLI ini bukan wadah untukĀ  memonopoli usaha limbah industri,melainkan untuk bersatu menyamakan satu pandangan dan pemikiran dalam menyokong pembangunan di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Dan secara Vertikal, lanjutnya lagi, pihaknya ingin membangun hubungan yang sinergis dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan para penegak hukum, sehingga terjalin komunikasi yang baik.

“Hal ini tentunya untuk kepentingan usaha para pegiat usaha limbah industri mulai dari penanganan limbah,pengelolaan limbah sampai kepada persoalan aturan hukum,” pungkasnya.

Dari pantauan TVBERITA.CO.ID dilapangan, tampak Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah, para pegiat usaha limbah industri dan juga pihak perusahaan.(nna/dhi)

Komentar Facebook