Beranda Karawang Hadapi Revolusi Industri 4.0, ASN Karawang Dilatih Berbahasa Inggris

Hadapi Revolusi Industri 4.0, ASN Karawang Dilatih Berbahasa Inggris

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris tidak hanya dilakukan anak sekolah atau mereka yang sangat membutuhkan bahasa internasional itu dalam berkomunikasi. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) juga perlu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Pentingnya pemakaian bahasa Inggris menjadikan pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberikan pelatihan bagi para PNS, Selasa (3/3/2020) pagi di Gedung Diklat.

Kepala BKPSDM, Asep Aang Rahmatullah mengungkapkan kegiatan tersebut direncanakan selama satu bulan ke depan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta ASN dari sejumlah dinas. Pelatihan ini akan digelar dalam 10 kali pertemuan satu sesi 2 jam selama satu minggu sekali,” ungkap Aang selalu Ketua Panitia kegiatan.

Sementara Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mengatakan, program pelatihan Learning Bahasa Inggris tersebut menurutnya penting untuk mendukung terwujudnya ASN kelas dunia, serta mampu menghadapi arus revolusi industri 4.0.

Menurutnya, di era revolusi industri 4.0 ini sangat dibutuhkan penggunaan bahasa asing, dan Pemerintah Kabupaten Karawang bukan tidak mungkin, ke depan akan banyak melakukan kerjasama dengan pihak investor dari luar Negeri.

“Kami berharap, dari program yang dijalankan ini, ASN kami lebih percaya diri dan komunikasi internasional kita jadi lebih baik,” ucap Sekda. (nji/kie)