Beranda Regional Hadir di Acara Spiritual Building, Ini yang Disampaikan Bupati Cellica untuk Siswa...

Hadir di Acara Spiritual Building, Ini yang Disampaikan Bupati Cellica untuk Siswa Yayasan Lampu Iman

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan motivasi belajar siswa di semester dua dan pengembangan diri terutama karakter keislaman, maka, Yayasan Sekolah Islam Terpadu Lampu Iman Karawang melatih para siswanya melalui kegiatan Spiritual Building Training The Power Of Parenting di Ballroom Hotel Resinda, Minggu (29/9/2019) pagi.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang hadir dalam acara tersebut meminta kepada para peserta mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin, dan tak menyia-nyiakan.

“Sebab, melalui kegiatan ini, banyak ilmu bermanfaat yang akan kita peroleh. Atas nama Pemkab Karawang, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah menyelenggarakan acara luar biasa ini,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, kesuksesan seseorang harus direncanakan, selain itu kesuksesan harus diraih dengan mendekatkan diri kepada Allah, selalu berbakti kepada orang tua dan menghormati guru.

Kegiatan Spiritual Building Training tersebut menghadirkan pembicara Ustadz Andie Kusuma Brata, M.M., M.Si., MCH., CHT. dari Penerbit Tiga Serangkai. Ia mengawali memberikan motivasi kepada para siswa dengan melontarkan pertanyaan tentang ibadah sholat.

“Bagaimana sholatmu? Apakah Anda yakin besok masih hidup? Kenapa sholatmu masih seperti itu?” tanya Ustadz Andie tegas kepada para siswa.

Pertanyaan itu membuat suasana hening dan penuh perenungan. Ustadz Andien lalu melanjutkan, sukses direncanakan dan segala yang baik itu mahal harganya. Kalau ingin sukses maka harus menghindari  namanya kemalasan dan kecanduan gadget. Kata dia, sukses itu bergantung manusianya. Apalagi sekarang ini pembangunan sumber daya manusia di era revolusi industri 4.0.

“Pada era ini kita akan menemui semua serba digital, automatic, robotik, dan virtual. Inilah zaman yang akan kita temui, maka kita harus pintar dan menyingkirkan rasa malas,” ungkapnya. (cr2/dhi)

Komentar Facebook