Beranda Regional HAN 2018, 3 RS Siloam Kota Bekasi Dukung Anak Indonesia Genius

HAN 2018, 3 RS Siloam Kota Bekasi Dukung Anak Indonesia Genius

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Dalam memperingati hari anak nasional (HAN) 2018, Senin (23/7) PT.Siloam Internasional Hospitasls, Tbk secara serentak melakukan kegiatan Custamer Centric Initiatives (CCI) berupa pembagian permainan edukasi dengan tema kesehatan kepada pasien anak rawat inap dan rawat jalan berusia 5-10 tahun mendukung hari anak .

Tema HAN 2018 yaitu ‘GENIUS’(Gesit–Empati-Berani–Unggul-Sehat) yang diangkat oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, menjadi dasar kegiatan yang dilakukan serentak diseluruh Siloam, khususnya di tiga Siloam Kota Bekasi seperti Siloam Blu Plaza, Siloam Sentosa Bekasi Timur dan Siloam Hosana Medika, Rawalumbu.

“Kegiatan CCI ini selalu dijalankan rutin oleh oleh Siloam, dan juga merupakan salah satu budaya pelayanan kami kepada semua pasien, khususnya hari ini memperingati hari anak nasional, kami berikan mainan ular tangga kepada pasien anak-anak , yang bertujuan positif selama menjalani perawatan di Siloam,” ungkap Direktur Siloam Blu Plaza Bekasi Timur, dr.Nicco saat dijumpai Berita Bekasi.

Dalam hal ini, managemen Siloam Blu Plaza peduli kepada anak-anak yang sedang kondisi fisiknya tidak sehat, khususnya yang sedang menjalani perawatan di RS tentunya membutuhkan perhatian khusus.

“Melalui permainan edukasi ular tangga yang kami bagikan kepada pasien anak-anak, kami berharap bisa memberikan rasa senang pada pasien dan memberikan simulasi kesembuhan buat mereka,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Direktur Siloam Sentosa dr.Hery Bertus menyampaikan dengan kegiatan yang berbeda menbuat event lomba mewarnai dan membeirkan hadiah kecil untuk memberikan semangat kepada pasien anak-anak.

“Di dua RS.Siloam membagikan permainan edukasi ular tangga,dimana permainan itu memang sangat bagus untuk mengasah otak anak-anak agar lebih kreatif lagi. Dan kami di Siloam Sentosa membuat lomba mewarnai dengan warna cerah sangat di mengapresiasi oleh pasien dan anak-anak yang ada dilingkungan rumah sakit turut serta,” tuturnya Hery.

Menurutnya, bermain merupakan dunia anak-anak, dengan bermain seorang anak akan belajar mengenali dunia luar dan lingkngannya, serta banyak mempelajari banyak hal.

“Permainan ular tangga sangat bagus tuk merangsang otak anak lebih kreatif memiliki manfaat bagi anak, seperti permainan matematika lainnya mengajarkan konsep angka bilangan,dimana anak akan berlatih berhitung kotak-kotak, serta membangun rasa percaya diri kepada anak tersebut,” bebernya.(ais/ris)