Beranda Regional Hantara Karawang Chapter Peduli Banjir Karawang

Hantara Karawang Chapter Peduli Banjir Karawang

Maraknya musibah banjir yang terjadi di Indonesia saat ini menjadi keprihatinan semua pihak. Hantara, Honda ADV Nusantara. Salah satu club motor Honda ADV salah satu komunitas motor yang ada di Karawang juga turut turun tangan dalam bantuan sosial untuk para korban banjir. (16/2/21)

Ketua Ketua Chapter Hantara Karawang Bro Dede menjelaskan terkait agenda tersebut, ia mengatakan Hantara Karawang Chapter open donasi mulai tanggal 7 Februari 2021. Hantara Karawang Chapter, berupaya untuk bisa bermanfaat bagi sesama dan peduli terhadap sekitar.

“Kami turut berduka dan prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Karawang. Kami berikhtiar membantu warga terdampak banjir dan membantu para donatur menyalurkan uluran tangan mereka,” ujarnya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kami bisa mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 4.150.000 dan berkarung-karung baju layak pakai, diapers, susu anak dan sembako. Uang yang terkumpul kami distribusikan dalam bentuk barang kebutuhan para pengungsi”. Sambungnya.

Bantuan tersebut berupa: pakaian layak pakai, selimut, bantal, diapers, aneka makanan ringan, nasi bungkus, obat-obatan, masker, toiletries, deterjen dan pembersih lantai.

Adapun pendistribusian dan resume-nya sebagai berikut :

  1. Tanggal 7 Februari 2021. Salah satu member (M. Auliya A #4 ) membantu evakuasi di Ds. Torojog, Dawuan Tengan. Tepatnya wilayah sekitar Stasiun Dawuan. Dilanjut malamnya, berbekal uang donasi yang masuk. Kami mengantar logistik ke Kp. Karajan, RT 001 RW 008, Desa Dawuan Tengah, Cikampek, Karawang.
  2. Tanggal 8 Februari 2021. Kami mengantar bantuan logistik ke Masjid Al Falah, Dawuan.
  3. Tanggal 9 Februari 2021. Alhamdulillah kami bisa mengunjungi sekaligus berbagi ke empat tempat:

– Posko BMI 1, Dawuan

– Posko Cijalu, Cikampek

– Posko Rawa Bolang, Dawuan

– Posko Cilamaya

  1. Tanggal 10 Februari 2021. Kami mengunjungi Desa Purwadana dan Kp. Tegal Luhur, Karawang. Kami menyerahkan bantuan ke Desa Purwadana secara langsung, akan tetapi untuk ke Kp. Tegal Luhur, karena akses jalan yang sulit dilewati pada malam itu, kami pun menghubungi para pemuda desa tersebut untuk menjemput logistik yang kami bawa.
  2. Tanggal 12 Februari 2021. Kami mendapat info, bahwa jalan menuju Kp. Tegal Luhur sudah bisa di akses. Dan kami berkunjung ke sana. Alhamdulillah kami bisa berkunjung langsung dan membantu beberapa warga yang sedang membersihkan rumah.
  3. Tanggal 13 Februari 2021. Kami kembali ke Kp. Tegal Luhur, karena kami melihat di sana masih sangat membutuhkan banyak bantuan dan banjir yang belum surut.

Dalam keterangannya ia juga mengatakan, selain bakti sosial banjir kali ini, kami pun rutin melakukan kegiatan sosial lainnya.

“Salah satunya kegiatan berbagi nasi bungkus, yang biasa kami lakukan setiap hari Jumat, malam. Tidak lupa juga kami mengajak teman-teman dan masyarakat yang ingin ikut menyumbang pada kegiatan sosial kami, kami membuka pintu yang sebesar-besarnya,” tutupnya.