Beranda Headline Hardiknas, DPRD Karawang Soroti Infrastruktur Pendidikan yang Masih Memprihatinkan

Hardiknas, DPRD Karawang Soroti Infrastruktur Pendidikan yang Masih Memprihatinkan

Hardiknas di karawang
Dok/istimewa.

KARAWANG – Di momentum hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2023, DPRD Karawang meminta pemerintah lebih memperhatikan sarana infrastruktur yang layak untuk dunia pendidikan di Karawang.

Banyaknya kasus gedung sekolah roboh hingga masalah kesejahteraan guru harus jadi perhatian penting Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Momentum Hardiknas ini, saya harap Pemkab dapat meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur pendidikan di Karawang agar anak-anak kita dapat sekolah dan mengenyam pendidikan dengan layak dan baik tentu nya,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Karawang, Akmaludin kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Baca juga: Parpol Siap-siap, KPU Karawang Buka Pengajuan Bacaleg DPRD Mulai 1-14 Mei 2023

Ia menegaskan, Hardiknas merupakan momentum meningkatkan semangat pendidikan menjadi lebih baik. Semangat mendidik serta semangat berlajar harus ditingkatkan.

“Pendidikan merupakan hal penting untuk dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berahlak mulia, sehingga dapat berguna bagi bangsa, negara dan agama,” ujarnha.

Selain itu, lanjut Akmaludin, sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan, pemerintah juga harus memperhatikan kesejahteraan guru sebagai tenaga pendidik.

Baca juga: Pelecehan Seksual Marak, Sekolah Ramah Anak di Karawang Jangan Sebatas Simbolik

“Kesejahteraan guru juga harus menjadi perhatian penting bagi pemerintah, karena di tangan mereka (guru) generasi penerus bangsa ini dapat tercipta,” tandasnya.

Sebab baginya, pendidikan merupakan pelita dalam menciptakan kemajuan bangsa, tak terkecuali bagi Kabupaten Karawang.

“Semoga dengan pendidikan kita mampu mencetak para generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” kata Akmaludin. (*)