Beranda Karawang Harga Daging Ayam Melejit, Polres Karawang Buka Operasi Pasar Murah

Harga Daging Ayam Melejit, Polres Karawang Buka Operasi Pasar Murah

Operasi pasar murah ayam di karawang
Polres Karawang membuka operasi pasar murah dalam rangka menekan harga ayam yang meningkat tajam di pasaran.

KARAWANG – Mahalnya harga ayam potong di pasaran belakangan membuat resah masyarakat. Polres Karawang merespons hal itu dengan menggelar operasi pasar murah.

Dalam operasi pasar murah, Polres Karawang menyediakan sebanyak 2.000 potong daging ayam yang dibuka di lapangan Kecamatan Klari dan lapangan Karangpawitan Karawang.

Polres Karawang menggelar operasi pasar murah dengan menyediakan 2.000 potong daging ayam Frozen di Kecamatan Klari dan Lapang Karangpawitan.

Operasi pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Baca juga: Polres Karawang Razia THM dan Tempat Pijat Terkait Dugaan TPPO, Ini Hasilnya

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Wakapolres Kompol Prasetya Purba menyampaikan, operasi pasar murah ditujukan untuk menjaga stabilitas harga daging ayam yang saat ini sangat mahal.

Dikatakannya, harga daging ayam di pasaran saat ini mencapai Rp 42.000 hingga Rp 50.000 per potong. Tapi di operasi pasar murah ini, warga bisa membawa pulang daging ayam dengan harga Rp 35.000 saja.

“Harga ini lebih murah dari harga di pasar, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk berbelanja daging ayam dengan harga di bawah pasaran,” katanya di lokasi kegiatan, Selasa (27/6).

Di samping itu, tambah dia, operasi pasar murah ini juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Dengan adanya operasi pasar murah ini, ia berharap sinergitas antara Polri dan masyarakat dapat terbangun semakin erat.

Baca juga: Bacaleg di Purwakarta Terancam Dipolisikan gegara Ogah Bayar Utang

Menurutnya, kegiatan ini juga mampu mendukung program Stabilisasi Pasokan Harga Langan (SPHP) dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Farida (43), salah satu pembeli daging ayam di lokasi operasi Karangpawitan mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini.

Alasannya, harga daging ayam di pasaran teramat mahal. Belum lagi banyak produsen daging ayam yang mogok jualan.

“Kan sekarang harga daging masih mahal, ditambah juga banyaknya penyedia produsen daging ayang yang mogok berjualan gara-gara harga per kg masih kebilang mahal. Dengan harga daging yang dijual polres, harganya sangat miring. Alhamdulillah cukup terbantu,” tutupnya. (*)