Beranda Karawang Hari Asyura, SDN I Pancawati Berbagi Kebahagiaan dengan Siswa Yatim

Hari Asyura, SDN I Pancawati Berbagi Kebahagiaan dengan Siswa Yatim

KARAWANG – Bertepatan di hari Asyura, atau 10 Muharram 1443 Hijriah, SDN I Pancawati, Klari, Kabupaten Karawang berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada siswa yatim di lingkungan sekolahnya, Kamis (19/08/2021).

“Alhamdulillah SDN Pancawati I bisa berbagi di hari Asyura, atau 10 Muharram 1443 H. Hal ini merupakan hasil sedekah para guru,” ungkap Kepala SDN Pancawati I, Lela Nurlaela, M.Pd.

Dikatakan Lela, santunan berupa uang dan bingkisan tersebut dibagikan kepada 20 anak yatim di sekolahnya. Kedepan, ia juga targetkan santunan ini bisa menyasar kepada anak-anak piatu. “Untuk sementara kami baru berbagi untuk anak-anak yatim. Insya Allah kedepannya, kegiatan ini akan dipatenkan setiap hari Asyura dan santunan tersebut bisa menyasar para piatu juga,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi para guru di sekolahnya, yang sudah sedia menyumbangkan pikiran, tenaga dan hartanya di hari Asyura.

“Kami apresiasi ke para guru-guru yang sudah memberikan sumbangannya untuk berbagi di hari Asyura ini, semoga kebaikannya dilipatgandakan oleh Allah SWT,” kata Lela.

Selain itu, setelah santunan diberikan, pihaknya tak lupa memberikan wejangan kepada anak-anak untuk tetap tegar meski tanpa sosok seorang ayah.

“Di hari Asyura yang mulia ini, kita ingin berbagi sekaligus menanamkan semangat kepada anak-anak agar tetap tabah dalam menjalani kehidupan,” ucap Lela. (kie)

Artikel sebelumnyaPra Kongres GNIK : Semangat Kemerdekaan Wujudkan Indonesia Kompeten
Artikel selanjutnyaPeringati 10 Muharram, Warga Kasuari Santuni Yatim Piatu dan Fakir Miskin