Beranda Garut Hari Bhakti TNI AU ke-72, Yonko 461 Paskhas dan VRI Bangun Jembatan

Hari Bhakti TNI AU ke-72, Yonko 461 Paskhas dan VRI Bangun Jembatan

GARUT, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-72, Batalyon Komando 461 Paskhas TNI AU kerjasama Tim Vertical Rescue Indonesia (VRI) mengerjakan pembangunan jembatan, di Kp Gebluk RT 02 RW 10 Desa Cibiuk Kaler, Kec Cibiuk, Kabupaten Garut.

 

Pembangunan jembatan ini di mulai pada Senin 22 Juli 2019 dan diperkirakan akan selesai pada tanggal 29 Juli 2019, dengan menerjunkan 1 pleton anggota Paskhas untuk mengerjakan pembangunan jembatan ini.

Demikian dikatakan Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letkol Pas Togap M Siburian, saat di temui dilokasi, Kamis, (25/07/2019).

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke 72, dan semoga jembatan yang dibangun bisa meningkatkan perekonomian warga setempat,” ungkap Togap.

Sementara itu, Komandan VRI Tedi Ixdiana melalui perwakilan VRI Garut, Oman Rusmana, mengatakan pembangunan jembatan ini yang ke-76 dari target 1.000 jembatan yang akan dibangun VRI di seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk di wilayah Garut pembangunan jembatan ini yang ke 15,” kata Oman.

Pelaksanaan pembangunan dari tim gabungan, 10 personil VRI, 12 personil pencinta alam dan 1 pleton anggota Paskhas TNI AU dan warga.masyarakat dua desa.

Sementara Camat Cibatu Sardiman Tanjung didampingi Kades Cibiuk Kaler Enggis Erawan dan Kapolsek Cibiuk Iptu H. Masno mengucapkan terimakasih pada Batalyon Komando 461 Paskhas dan Tim VRI yang sudah membantu pembangunan jembatan tersebut.

“Jembatan tersebut sangat vital sekali, menghubungkan dua Kecamatan Cibatu dan Cibiuk, dan berharap dengan dibangunnya jembatan ini, aktivitas warga dapat terbantu, baik yang kerja dan usaha ataupun bagi anak-anak sekolah sehingga meningkatnya taraf kehidupan ekonomi warga setempat,” pungkasnya.(hms/kb)