Beranda Karawang Hari Bhayangkara, Polres Karawang Resmikan Rulahu untuk Mak Neti

Hari Bhayangkara, Polres Karawang Resmikan Rulahu untuk Mak Neti

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Cerita nestapa Mak Neti, sosok lanjut usia asal Desa Pancawati, Kecamatan Klari di rumah reot-nya itu kini sudah berakhir. Pasalnya, di Hari Bhayangkara ke-74, Polres Karawang resmi mempersembahkan Rumah Layak Huni (Rulahu) untuknya.

“Bertepatan di tanggal 1 Juli, di Hari Bhayangkara ini, alhamdulillah pembangunan rumah Mak Neti telah selesai dengan baik,” ucap Kapolres Karawang, AKBP. Arif Rachman Arifin di sela-sela sambutan peresmian rulahu, Rabu (1/7).

Kapolres mengaku bangga pada Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution. Sebab, meski memasuki masa-masa pensiun, jiwa sosialnya patut diacungi jempol karena telah membangunkan rumah untuk Mak Neti.

“Atas inisiatif beliau, ini semua murni bantuan dari rekan-rekan Muspika, utamanya dari Kapolsek Klari,” terangnya.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polsek Klari Bangunkan Rumah untuk Mak Neti

Dirinya berharap, dengan adanya Rulahu ini, Mak Neti bisa tinggal dengan tenang. “Selamat untuk Mak Neti, semoga tidak takut lagi rumahnya kehujanan, apalagi roboh,” ujar Kapolres.

 

Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution menambahkan, dibangunkannya rumah untuk Mak Neti ini hanya untuk ibadah. Tanpa embel-embel lain.

“Semoga bermanfaat untuk Mak Neti. Niat kita hanya beribadah, mudah-mudahan bisa menjadi amal sholeh. Mak Neti senang, kita pun bahagia,” ungkapnya.

Sementara itu, Mak Neti (90) mengaku bersyukur sudah bisa menempati rumah yang layak sembari berulang kali menyampaikan terimakasihnya untuk Kapolsek Klari.

“Alhamdulillah senang sekali. Terimakasih pak Kapolsek sudah rela membantu,” ucapnya haru.

Dirinya pun lantas mendo’akan Kapolsek, “Semoga kebaikannya jadi ladang keberkahan, dan segala hajatnya dikabul oleh Allah SWT,” kata Mak Neti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (22/6/2020) lalu, Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution, beserta jajaran muspika, di antaranya Camat Klari, M. Rahmat, Danramil 0412 Klari, Kapten Inf S Panjaitan, serta Kades Pancawati, Enjuh Juhana, secara simbolis melaksanakan peletakan batu pertama, pembangunan rumah mak Neti.

Relisman menceritakan, pertama kali ia melihat rumah mak Neti berawal dari sosial media. Merasa hati nuraninya tergerak, lantas pihaknya terjun langsung mengecek kondisi rumah mak Neti.

“Mohon maaf, rumahnya tidak layak huni, apalagi melihat usianya yang sudah sepuh, saya khawatir terjadi apa-apa, makanya kita bantu mak Neti ini agar memiliki rumah yang lebih layak,” ujarnya. (kie/fzy)