Beranda Regional Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Imbau Masyarakat Jangan Termakan Hoax

Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Imbau Masyarakat Jangan Termakan Hoax

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Karawang, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman kantor Bupati Karawang ,Selasa (1/10).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti Bupati Karawang, Aparatur Sipil Negara(ASN ) di lingkup Pemerintah setempat, TNI/POLRI, para pelajar dan sejumlah organisasi kepemudaan. Bertindak sebagai infekstur Upacara Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Endang.

Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi mengatakan, ideologi Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa, sementara makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di Karawang sebagai dasar penguatan karakter menuju Indonesia maju dan bahagia sesuai dengan tema dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

“Kembali lagi kepada jati diri bangsa kita bahwa Pancasila sebagai dasar perjuangan bangsa kita,” ujarnya.

Apalagi saat ini,tambahnya, kondisi masyarakat Indonesia sedang tidak baik ,dengan ikut sana sini.” Mudah-mudahan dihari Pancasila ini saling menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia kepada sesama masyarakat serta menumbuhkan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah dengan isu tidak benar atau hoax,”ucapnya.

Dengan demikian, ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudah termakan hoax. “Jika mendapatkan informasi di saring dulu sebelum di share. Apa bila itu berguna untuk orang lain ya silahkan kirim. Jika informasi yang didapat malah menimbulkan keresahan dan membuat kerusuhan lebih baik simpan saja untuk pribadi,” tegasnya. (cr2/dhi)