Beranda Regional Harumkan Nama Karawang, Kohar dan Mufraeni Raih Medali Emas dan Perunggu

Harumkan Nama Karawang, Kohar dan Mufraeni Raih Medali Emas dan Perunggu

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Meski usia tidak muda lagi, namun bagi dua Atlet Master asal Kabupaten Karawang berhasil meraih prestasi dengan menyabet medali 1 emas, 2  perak dan 1 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) rentang usia 35-90 Atletik Master Solo Open 2018 yang diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 27-28 2018.

Kohar (65), salah satu atlet mengaku selama mengikuti ajang tersebut di lari jarak 400 meter, ia beserta satu atlet lainnya menggunakan biaya sendiri untuk membayar penginapan, transportasi dan makan selama dua hari penyelenggaraan.

“Ini baru saja datang dari Solo. Alhamdulillah kami bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan menyabet total empat medali yang terbagi satu emas, 2 perak dan 1 perunggu,” Minggu (5/8) pagi.

Pria asal Magelang yang sudah berkiprah menjadi atlet di Karawang selama 15 tahun ini mengatakan, dengan prestasi yang telah diraih tersebut, harapannya bisa membuka mata para petinggi KONI Karawang bahwa cabang atletik lari merupakan cabor yang dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk Kabupaten Karawang, I Love Karawang. Dengan perolehan detik, Tapi Saya tetap berusaha tampil maksimal karena ini menjadi salah satu pemanasan,” jelasnya.

Dia juga menceritakan resep bugar yakni mengatur pola makan, makanan yang bebas tanpa ada pantangan dan bahkan olahraga atletik ini sudah digandrungi dirinya sejak kecil.

“Sejak kecil senang dan ikut atletik, karena atletik diapaki semua olahraga. Kalau soal resep bugar olahraga, jangan minum es makan seperti biasanya dan tidak butuh banyak dan bebas apa aja makananya,” tuturnya.

Berikut ini nama nama atlet Karawang yang meraih prestasi di Kejurnas Atletik Master: Kohar (1 emas dan 1 perunggu) dan Mufraeni (1 perunggu).

Sebelumnya Kohar dan kawan-kawan atlet lainnya juga berhasil menyabet berbagai macam penghargaan. Kelima atlet tersebut sukses menyingkirkan lawan-lawanya dari berbagai macam negara di antaranya dari Irlandia, Pakistan, Srilanka, India, Malaysia, Brunai, Singapura dan berbagai macam provinsi di ajang Kejurnas Atletik Master Indonesia 2017 yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Dimana lima atlet Karawang yang meraih prestasi di Kejurnas PAMI Jabar: Kohar (4 emas dan 3 perunggu), Ropiansah (1 emas 1 perunggu), Mufraeni (1 perunggu), Heni Candra dan Hj Yati.(KB)