Beranda Regional Hasil Rekapitulasi KPU, Karawang Milik Duo Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Hasil Rekapitulasi KPU, Karawang Milik Duo Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di Ballroom Hotel Swissbellin, Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Ketua KPUD Kabupaten Karawang, Reisza Affiat mengatakan, tidak ada keberatan atas kejadian khusus yang disampaikan dari saksi yang mewakili masing-masing pasangan calon. Namun ada beberapa hal yang diungkapkan, diantaranya masih banyaknya pemilih yang menggunakan e-KTP atau dengan kata lain di luar DPT (Daftar Pemilih Tetap), dan partisipasi pemilih yang masih belum maksimal serta keterlambatan logistik dan surat suara yang tidak tersegel.

“Terkait banyaknya yang menggunakan e-KTP akan jadi bahan evaluasi ke depan, dan menyangkut partisipasi pemilih kami sudah sangat maksimal melakukan sosialisasi meski dengan keterbatasan anggaran. Partisipasi sebanyak 65 persen itu sudah ada peningkatan, meskipun masih belum maksimal.Insya Allah apa yang disampaikan Panwas sebagai kesalahan teknis kami dilapangan akan kami perbaiki,“katanya.

Sesuai dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jabar di Karawang, pasangan Deddy-Dedi yang diusung Partai Golkar dan Demokrat menang telak dengan 407.526 suara, meninggalkan tiga pasangan calon lainnya, yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN meraih suara terbanyak kedua dengan 279.176, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung NasDem, PKB, PPP dan Hanura meraih 227.146 suara, dan Tb Hasanuddin – Anton Charliyan 124.481 suara.

“Hasil rapat pleno rekapitulasi ini sudah disetujui berbagai pihak. Masing-masing perwakilan partai pengusung pasangan calon serta Panwaslu Karawang, telah menerima hasil rapat pleno ini,” kata dia(nin/ds)

1. 22.7146 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu)
2. 124.481
Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah)
3. 279.176
Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik)
4. 407.526

Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM)

surat suara sah 1.038.329

surat suara tidak sah 15.773

jumlah surat suara sah dan tidak sah 1.054.102