Beranda Headline Haul Almarhum Eril, Jabar Bergerak Zillenial Tebar Sembako di Karawang

Haul Almarhum Eril, Jabar Bergerak Zillenial Tebar Sembako di Karawang

Jabar bergerak zillenial karawang
Jabar Bergerak Zillenial memperingati haul almarhum Eril dengan menebar sembako di Karawang.

KARAWANG – Dalam rangka haul memperingati almarhum Eril, Komunitas Jabar Bergerak Zillenial Karawang bagikan 250 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Allviar Juniawan, Kepala Bidang Kemanusiaan Jabar Bergerak Zillenial menyebutkan, dari pusat tersedia sebanyak 10.000 paket sembako dan dibagikan ke 27 daerah masing-masing 250 paket.

“Dalam memperingati haul alm Eril, kita bagikan sembako yang dibungkus dalam kegiatan gerakan berbagi kebaikan dan keberkahan. Dari Jawa Barat ada 10.000, setiap daerah dibagi 250 sembako. Ini dibagikan untuk 27 daerah,” ujarnya saat diwawancarai pada Rabu, (24/5).

Baca juga: Bersih-bersih Masjid, Jabar Bergerak Beri Bantuan Paket Kebersihan

Allviar menjelaskan, Jabar Bergerak Zillenial merupakan komunitas yang berdiri pada tahun 2020.

Komunitas ini fokus bergerak di bidang kemanusiaan dan pendidikan, selain berbagi Allviar dan teman-temannya sering mengajar di sekolah-sekolah dari mulai negeri sampai yayasan.

“Dari tahun 2020 kami berdiri dengan 30 anggota di Karawang, kalau Jawa Barat ada 1.000 anggota,” jelasnya.

Dalam hal pendidikan, komunitasnya turut menyorot sekolah-sekolah di daerah terpencil. Karena berdasarkan pantauan Allviar dan kawan-kawan, fasilitas dan pembelajaran dibeberapa sekolah terpencil Karawang masih kurang layak.

Baca juga: Super Padat! Ini Lima Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Terbanyak di Karawang

“Kalau dari segi bangunan cukup memprihatinkan, dari segi pengajaran juga masih kurang. Ini bisa berimpect ke kualitas pengetahuan anak-anak,” kata Allviar.

Ia menambahkan, saat ini komunitas Jabar Bergerak Zillenial membagikan sembako bersama SMAN 1 Telukjambe Karawang, dengan kolaborasi ini mereka keliling berbagi sekitaran Tuparev dan Galuhmas.

“Kebetulan kita juga kolaborasi dengan SMAN 1 Telukjambe untuk program berbagi ini, semoga kami bisa terus menebar kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat Karawang,” tutupnya. (*)