Beranda Regional Hebat! Pesilat Karawang Dapat Tiga Emas

Hebat! Pesilat Karawang Dapat Tiga Emas

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pesilat binaan Madrasah Aliyah Negeri 2 Karawang mengikuti kejuaraan pencak silat antar pelajar PAKU BUMI OPEN TINGKAT NASIONAL ASIA & EROPA Piala Mayjen DR (HC). Edi Nalapraya, Presiden Pesilat Dunia di padepokan Volly Sentul Bogor pada tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2018.

Dimana siswa siswi MAN 2 Karawang yang tergabung dalam ekstrakulikuler Pencak Silat Tedjamalela ini meraih prestasi yang gemilang dengan memboyong perolehan medali 3 emas, 6 perak, dan 3 perunggu.

Keiikutsertaannya pada kejuaraan itu, sebagai ajang meningkatkan bakat dan prestasi siswa dan siswi MAN 2 Karawang, selain juga turut menjaga dan melestarikan nilai- nilai budaya Indonesia.

Pelatih sekaligus Pembina Pencak Silat MAN 2 Karawang, Usman Helmi menyebutkan 3 medali emas yang diraih timnya itu, masing-masing dipersembahkan oleh farida nurcahyani Ahmad Riady, Nabilla Khariyah. Sedang 6 medali perak diraih oleh Nurul Fadilah, Melodi Dwikusmawati, Miftahul Hasanah, Niken Ayu Puspa, Uswatun Hasanah dan Silvia Sujana.

“Sementara Agus Sumarna, Bella Sopianti dan Nurhaliza meraih 3 medali perunggu,” ujar Helmi menyebutkan.

Sebagai pembina sekaligus pelatih, Usman mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Pasalnya, kata dia, event pencak silat ini juga sebagai bukti bahwa pembinaan olahraga di sekolahnya sudah mulai berjalan semakin baik.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi MAN 2 Karawang dalam kejuaraan ini untuk menambah jam terbang, juga untuk menghadapi atlet-atlet dari luar daerah. Dimana dalam waktu dekat pencak silat Tedjamalela ini akan mengikuti kejuaraan Unsika Cup,”katanya.

Helmi juga berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang untuk turut mendorong dan mendukung siswa dan siswi MAN 2 Karawang yang berprestasi dengan memberikan rewards baik berupa piagam atau bonus kadeudeuh untuk pembinaan, supaya atlitnya lebih semangat lagi berlatih.

“Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada Dr. H. Ibrahim, M,Pd.I ,Kepala Sekolah MAN 2 Karawang dan Suryana, SH , Ketua Umum IPSI Kabupaten Karawang yang telah mendukung kegiatan ekstrakurikuler pencak silat Tadjimalela,”pungkasnya.(nin/ds)