Beranda Headline Heboh Tudingan Penggelapan Aset di Karawang, LBH PP Muhammadiyah Buka Suara

Heboh Tudingan Penggelapan Aset di Karawang, LBH PP Muhammadiyah Buka Suara

PP LBH Muhammadiyah menggelar konferensi pers terkait polemik dugaan penggelapan aset di PD Muhammadiyah Karawang.

“Tentunya kami juga menghargai proses hukum yang berjalan, karena kepolisian harus sesuai prosedural untuk menerima laporan dan menindaklanjutinya namun tentunya bukti-buktinya harus sesuai. Dan kami optimis kasus ini tidak akan naik dan malah gugur,” cetusnya

Namun, apabila dalam tuduhan yang dilakukan oleh pelapor itu tidak terbukti, ia menegaskan akan melakukan pelaporan balik terhadap yang bersangkutan.

Pasalnya, apa yang dilakukan oleh pelapor itu sudah merusak nama organisasi dan menciderai aturan organisasi yang berlaku.

“Tentunya kami menilai, ini sudah pihak pelapor sudah melakukan pencemaran nama baik terhadap Muhammadiyah, dan kami akan melaporkan balik jika tidak terbukti, karena ini merupakan sikap tegas dari pihak kami. Jujur kami kaget saat mendengar masalah ini dan viral di media sosial dan tentu jadi pembicaraan orang di luar organisasi,” tegasnya

Selain itu, bahwa pelapor yang mengaku sebagai pengurus Muhammadiyah, diungkapkan Gufroni, bahwa saudara Nino bulan lagi seorang pengurus. Pasalnya, ia sudah menjadi demisioner. Bahkan, status keanggotaannya sudah dicopot.

“Secara organisasi, saudara Nino ini tidak lagi dinyatakan sebagai pengurus PCM dan dinyatakan demisioner atau dinonaktifkan karena beranggapan sudah tidak patuh terhadap organisasi,” imbuhnya. (kii)