Beranda Regional Heboh, Ular Sanca dengan Corak Lafadz Allah di Telagasari

Heboh, Ular Sanca dengan Corak Lafadz Allah di Telagasari

TELAGASARI, TVBERITA.CO.ID- Masyarakat Desa Linggarsari, Kecamatan Telagasari, digegerkan dengan adanya ular sanca bodo yang memiliki corak berbentuk lafadj Allah di bagian ekornya.

Ular sanca yang saat ini tengah dipiara oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat kerap menjadi tontonan warga sekitar dan luar desanya, karena coraknya yang unik teraebut.

Pemilik ular sanca tersebut Aki Gembel mengatakan, ular yang memiliki bobot sekitar dua puluh kilo gram lebih, diketahui memiliki corak dibagian ekornya dengan lafadz Allah sekitar berusia dua tahun lalu.

“Ular sanca ini kita dapat dari alam bebas saat berusia sekitar satu tahun. Kini usianya sudah dua tahun lebih. Corak tersebut muncul secara tiba-tiba, yang menjadi corak khusus tidak dimiliki ular pada umumnya,” terang Aki Gembel, selasa (19/12).

Kendati demikian dirinya juga tidak keberatan jika ada yang hendak memiliki ular tersebut. Pasalnya ia mengaku hawatir tidak akan terurus, karena ia sering pergi keluar daerah.

“Ular yang saya pelihara ada tiga jenis, sanca bodo, sanca kembang, sanca bali. Seangkan yang memiliki corak khusu tersebut hanya sanca bodo saja. Dan kalau ada yang minat silahkan saja,” ujarnya.(cr3/ris)