Beranda Regional Hendak Berteduh, Lima Warga Payungsari Tersambar Petir

Hendak Berteduh, Lima Warga Payungsari Tersambar Petir

Hujan deras yang mengguyur di Desa Payungsari Kecamatan Pedes kabupaten Karawang disertai petir pada hari minggu. (14/02)

Mengakibatkan lima orang warga Desa Payungsari tersambar petir selagi kerja membajak sawah, kejadian di perkirakan pukul 11 siang.

Satu orang warga meninggal dunia yaitu Natam (37) beralamat di Dusun Bayur dua RT 02/10 empat orang lainnya yang selamat dan satu orang dilakukan perawatan di Rumah sakit, yaitu Madlukis (52) alamat Dusun Pedes I RT 002/003, dan yang tiga orang berobat jalan ke dokter setempat, yaitu Wawan Sulaeman (33) Dusun Pedes I RT 02/02, Olim (63) Dusun Pedes II RT 01/04, Paridi (27) Dusun Bayur II RT 02/10.

Menurut Wawan saksi sekaligus korban menceritakan dirinya dan Madlukis sedang kerja traktor (bajak) sawah. Yang dua orang Parid dan Natam juga sama, kalau Bah Olim lagi (ngasag) ambil Sirung sisa padi yang tumbuh,

Saat hujan turun berlima berteduh di gubug yang ada di sawah, tiba tiba petir menyambar. Sontak membuat kaget dan semua berdiri tiba tiba Madlukis dan Natam jatuh pingsan, dengan kondisi badan lemas dan waswas Wawan pulang untuk memberitahukan ke pemilik sawah dan warga, dan warga pun berdatangan untuk menolong korban.

‘Untuk kondisi saya saat ini pendengar berdengung, jantung berdegup kencang dan badan terasa meriang” ucapnya lirih.

Sementara Kepala Desa Payungsari Amas Subhan.S.Hut saat di temui awak media membenarkan ada 5 orang warganya yang tersambar petir.

“Saya sudah mendatangi para korban dan memberikan bantuan untuk pengobatan, semoga korban yang meninggal di terima amal ibadahnya seta jeluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan untuk korban dalam perawatan semoga cepat sembuh dan sehat kembali”. ucapnya. (net)