Beranda Regional Hidup Sehat, PKK Cikalongsari Gelorakan Program Germas

Hidup Sehat, PKK Cikalongsari Gelorakan Program Germas

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintahan Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari terus lakukan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) melalui senam kebugaran yang dilakukan para anggota Ibu PKK di halaman Kantor Desa Cikalongsari, Sabtu(5/5).

Menurut Ketua PKK Desa Cikalongsari, Dini Novianti bahwa Gerakan Masyarakat Sehat(Germas) akan terus dilakukan setiap hari. Salah satunya mengajak para kaum perempuan untuk ikut senam kesehatan. Selain itu agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di setiap lingkungannya.

“Kita akan terus menggalang gerakan hidup sehat. Salah satunya mengajak masyarakat untuk berolahraga,” ujarnya kepada KORAN BERITA, Sabtu(5/5).

Dikatakan Dini, pihak Pemerintahan Desa Cikalongsari akan berupaya agar lingkungan masyarakat bersih dari berbagai macam penyakit akibat membuang sampah sembarangan.

“Mulai dari sekarang tidak boleh ada lagi warga buang sampah sembarangan. Supaya lingkungan masyarakat bersih dari pencemaran lingkungan,” tandasnya.

Ia juga megajak pada kaum ibu yang masih punya balita agar secara berkala memeriksa perkembangan kesehatan anak-anak balita. Agar tidak terjadi kekurangan gizi.

“Kesehatan anak balita juga harus diperhatikan bagian dari program Germas,” katanya.

Senada disampaikan Hj. Rohiyatul bahwa masyarakat akan mendukung program Germas. Pasalnya, kesehatan masyarakat itu sangat penting sekali.

“Kita dari kalangan ibu-ibu PKK Desa Cikalongsari akan dukung program kesehatan lingkungan. Masyarakat sehat adalah kebutuhan bersama,” singkatnya.(dej/ris)