Beranda Regional Hindari Konflik Horizaontal di Pemilu 2019

Hindari Konflik Horizaontal di Pemilu 2019

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Kabupaten Karawang,Drs.Salim Atmaja mengajak kepada masyarakat di Kecamatan Jatisari agar menyalurkan hak politiknya pada saat pemilu 2019 nanti.
 
Partisipasi rakyat dalam pemilu sangat dibutuhkan dialam demokrasi. Sehingga proses demokrasi dan proses pengujian kedaulatan rakyat berjalan dengan baik.
 
Menurut Salim Atmaja,keterlibatan rakyat dalam proses pemilu sangat dibutuhkan. Dengan memberikan hak politik suara berarti rakyat peduli terhadap keberlangsungan bernegara.
 
“Partisipasi politik rakyat dalam setiap proses demokrasi sangat dibutuhkan. Karena dengan menyalurkan hak politik berarti rakyat peduli terhadap keberlang sungan kehidupan bernegara,”katanya kepada KORAN BERITA,Kamis(18/10).
 
Dikatakan Salim, rakyat tidak perlu takut untuk berbeda dukungan politik baik di Pemilihan Legislatif maupun Pilpres 2019. Pasalnya, di alam demokrasi rakyat berhak menentukan pilihan politiknya.
 
“Rakyat jangan takut untuk berbeda dukungan politik. Ayo sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 nanti,”ujar politisi PDIP asal Kecamatan Jatisari.
 
Ia juga berharap tidak terjadi konflik politik ditengah masyarakat karena berbeda dukungan politik.
 
“Rakyat sudah dewasa dalam berpolitik.Jangan sampai terpancing isu-isu politik yang akan memecah belah bangsa. Hindari konflik horizontal di Pemilu 2019,”pungkasnya(cr1/ris)