Beranda Regional Hindari Konflik, Kang Jimmy Legowo Lepas Jabatan Ketua PKB Karawang

Hindari Konflik, Kang Jimmy Legowo Lepas Jabatan Ketua PKB Karawang

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari, memastikan dirinya tak berniat mencalonkan diri kembali menjadi Ketua DPC PKB Karawang pada Muscab yang akan digelar Minggu, (7/3) nanti.

Hal itu ditegaskan Kang Jimmy, sapaan akrabnya, saat ditemui di kantor DPC PKB Karawang, Rabu (3/3/2021).

Ia mengaku mau istirahat dulu, fokus mengurus beberapa usahanya yang sempat ditinggalkan. “Tapi saya tidak akan sepenuhnya keluar dari PKB, karena saya punya jabatan di DPW PKB,” kata dia.

Kang Jimmy menjelaskan, alasan dirinya tidak lagi mencalonkan diri karena tidak mau ada konflik internal di tubuh partai. “Sudah cukup saya memimpin partai selama 12 tahun ini. Saya legowo, ikhlas, tidak mau ada gontok-gontokan, apalagi pendiri PKB, KH Ilyas Ruhyat ini kyai saya,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, pun seandainya ia ngotot untuk naik kembali menjadi Ketua DPC PKB periode berikutnya, pasti akan menang.

“Seandainya saya lawan, pasti saya menang, tapi saya ga mau urus hal itu, kita besarkan PKB capek. Saya gak mau, partai yang saya besarkan kemudian harus ada konflik, makanya saya hindari. Saya lebih mencintai partai daripada jabatan,” tandas kang Jimmy.

Kaitan penggantinya ke depan, ia mengaku tidak tahu. “Itu ranahnya DPP,” ujarnya.

Namun, ia berharap, sosok penggantinya nanti di PKB tak boleh melupakan para kyai, ajengan dan pimpinan pesantren.

“PKB bukan didirikan oleh konglomerat, tapi didirikan atas dasar kebarokahan kyai-kyai NU.”

“Kursinya sudah tujuh, kantornya sudah sertifikat pula, mangga, silakan diurus dengan baik,” ucap Kang Jimmy. (kie)