Beranda Karawang HKG PKK ke-48, Mendagri Bahas Pencegahan Corona Hingga Program Gerakan Cuci Tangan

HKG PKK ke-48, Mendagri Bahas Pencegahan Corona Hingga Program Gerakan Cuci Tangan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-48 tahun 2020 digelar di Posyandu Sakura Blok F Perumnas Telukjambe Karawang, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku Pembina Gerak PKK Pusat beserta Sang Istri Tri Suswati Karnavian selaku Ketua Gerak PKK Pusat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta Sang Istri selaku Ketua Gerak PKK Jabar, Bupati Cellica dan Ketua Gerak PKK Kabupaten Karawang Ida Zamakhsyari.

Posyandu Sakura sengaja dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara tersebut karena sebelumnya memiliki prestasi nasional sebagai Posyandu terbaik di tahun 2019.

Mendagri Tito dalam sambutanya mengatakan meski momen perayaan digelar di tempat sederhana, Namun ia mengharapkan gaung PKK bisa semakin menggema di Indonesia.

PKK, bagi Tito, adalah mesin yang penting sama seperti sebuah desa. Baik desa maupun PKK jika sama sama bangkit, maka akan menciptakan kekuatan luar biasa, termasuk menjadi agen sosialisasi masalah pencegahan virus corona.

“Seperti tadi telah diperagakan oleh Ibu Athalia Ridwan Kamil selaku Ketua Penggerak PKK Jabar yang membuat program gerakan cuci tangan. Padahal itu sangat kecil dan sederhana. Masyarakat kita butuh hal hal sederhana semacam itu,” jelas Mantan Kapolri ini. (nji/dhi)