Beranda Regional HMI Korkom UPI Sukses Gelar LK II & LKSG Nasional Secara Virtual...

HMI Korkom UPI Sukses Gelar LK II & LKSG Nasional Secara Virtual Pertama di Indonesia

Beberapa Hari yang lalu (08/08/2021) Telah Selesai Penutupan LK II & LKSG Nasional HMI Korkom UPI Secara Virtual. Yang mana kegiatan tersebut terselenggara pertama di Indonesia dengan dilakukan secara Virtual, Pembuktiaan besar Bahwa Nafas perjuangan Pengkaderan dan pembentukan kader-kader penerus Peradaban Kedepan tidak akan berhenti walaupun ditengah situasi yang cukup pelik ini yakni di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini.

Dalam Kesempatannya Randhika maulana Selaku Ketua Pelaksana Mengatakan,” “Melihat kondisi yang Hari ini penuh dengan ketidakjelasan, kita ketahui bersama bahwa ini sangat berdampak pada pelaksanaan perkaderan di Himpunan mahasiswa Islam. Tapi ini bukan menjadi suatu keputusasaan kita untuk tidak menjalankan perkaderan justru ini menjadi sebuah tantangan baru bagi kader HmI untuk bisa keluar dalam kondisi seperti ini salah satunya di bidang perkaderan. kita harus mampu menciptakan suatu formulasi pelaksanaan perkaderan di kondisi seperti ini. Kita selaku pelaksana LK2 dan LKSG HmI Korkom UPI berikhtiar semaksimal mungkin untuk berpikir bagaimana caranya agar pelaksanaan perkaderan ini tetap berjalan sesuai dengan semestinya dalam kondisi apapun, salah satunya dengan menerapkan sistem full online dalam melaksanakan kegiatan perkaderan.

Ini membuktikan bahwa mau tidak mau kita harus adaptif terhadap kondisi zaman hari ini bukan malah kita terkukung kondisi yang mengakibatkan perkaderan tidak berjalan. Karena perkaderan itu suci sebagai denyut hidup HmI agar senantiasa mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.”

Dalam Perlaksanaanya banyak Tokoh dan Alumni HMI Dari berbagai Elemen Pun Hadir. Diawali orasi Ilmiah Oleh Salah satu senior HMI Yang Seringkali menjadi Rujukan Perjuangan HMI Yakni Ir. Akbar Tandjung pun ikut Hadir dan memberikan sejumlah orasi Ilmiah. Di Sisi Alumni HMI, Ada Prof Harry Azhar, prof Bunyamin, Dr. Berliana kartakusumah, Dr. Agus Mulyana, Prof Didich Rachbini, Prof Nugraha, Dan lainnya sebagai para akademisi yang alumni HMI. Di Sisi Politikus Nasional Hadir Sejumlah Tokoh Seperti, bapak Dr. Madanie Ali Sera, Ibu Hetifah, Sedangkan Alumni HMI sisi Politikus Nasional yakni, Bapak Kamrusammad, Viva Yoga Mulyadi, Ibu Gina Fadila Swara, Prof Sylvia Murni, Saan Mustopa, Idham Kholik. Tak luput juga hadir Para pengamat Politik Nasional Seperi Rocky Gerung, Andi Hakim, P.hD, Danial Islandar Yusuf, Chairul Anam, Dan lainnya.

Di beberapa Sesi Muhammad Zeinny Selaku Ketua Umum HMI Korkom Upi mengatakan,” HMI Merupakan Organisasi Mahasiswa Tertua di Indonesia, dan sukses mendistribusikan kader-kader terbaiknya di berbagai lini pengabdian bangsa dan Umat. Saya pikir Intermediete Training (LK2) ini Menjadi salah satu Gerbang Untuk Kemudian para kader HMI Memulai pengabdian besar kepada Bangsa dan umat. Dan alhamdulillah HMI Korkom UPI Menjadi saksi Sejarah bahwasanya Di tengah pandemi Covid-19 HMI mampu membuat sebuah gebrakan besar, LK2 dan LKSG Secara Virtual ini merupakan yang pertama di Indonesia, Maka dari itu, Ini menjadi Momentum Pembuktiaan besar Bahwa HMI Bisa beradaptasi dan membuktikan kepada khalayak Publik Bahwa HMI akan selalu dan senantiasa beradaptasi dengan Perkembangan Zaman. Harapan Besar kedepan peserta yang telah Sukses Mengikuti kegiatan, Bisa Aktif dan berkontribusi mengisi dan Memberikan Arah positif kepada umat, Bangsa Dan negara,” Tegas, Mantan Ketua Bem Fakultas Ekonomi UPI Itu.

Di Lain kesempatan Terlihat juga Ada dari Unsur Pengusaha dan Birokrat yang merupakan Alumni HMI Turut hadir sebagai pemateri, Yakni, H. Yayat Syariful Hidayat Selaku Dewsn Pengawas BPJS, Ammich Alhumami P.hD Bappenas RI, Dr. Anggawira dari BPP HIPMI,. Ada juga perwakilan BPKM RI Yakni Dr. Achmad Idrus, Yang Ikut Menjadi Narasumber Pada LK2 dan LKSG Nasional HMI Korkom UPI.

Artikel sebelumnyaSesuai Arahan, Pemkot Bekasi Perpanjang PPKM Sampai 16 Agustus 2021
Artikel selanjutnyaKeren, Karawang Raih Juara 2 Lomba Bertutur se-Jabar