Beranda Karawang Hotel Grand Citra Karawang Lakukan Tindakan Antisipasi Cegah Corona, PHRI: Kita Ikut...

Hotel Grand Citra Karawang Lakukan Tindakan Antisipasi Cegah Corona, PHRI: Kita Ikut Standar WHO

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Hotel Grand Citra Karawang melakukan tindakan antisipasi pecegahan virus corona kepada seluruh tamu dan karyawan hotel. General Manager Hotel Grand Citra Karawang, Hartini mengatakan meski jumlah kunjungan wisatawan mancanegara asal China sebagai daerah wabah ke Karawang tidak banyak, menurut dia, upaya kewaspadaan tetap harus dilakukan oleh pelaku usaha perhotelan.

“Langkah antisipasi dan kewaspadaan tetap harus kita lakukan seperti menyediakan hand sanitizer tangan di lobi, hingga pemasangan poster di pintu masuk hotel. Poster itu berisi panduan bagi para tamu untuk menjaga kebersihan guna menghindari diri dari virus Corona. Sementara untuk karyawan, kami berlakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan non-contact thermometer,” ungkap Hartini saat diwawancarai, Senin (9/3/2020) siang.

Hartini menjelaskan, pengecekan ini diberlakukan kepada seluruh tamu dan karyawan yang hendak memasuki hotel, baik untuk keperluan meeting, menginap, maupun ke restaurant.

“Kalau terkait kebersihan kami selalu utamakan, bahkan sebelum muncul kabar mengenai virus Corona karena ada standarisasi kebersihan,” katanya.

Sementara Persatuan Hotel dan Restaruant Indonesia (PHRI) Karawang meminta semua hotel di Karawang membersihkan lingkungan kerja dan selalu menggunakan alat sanitasi agar higienis dan terjaga.

“Semua hotel di Karawang harus selalu menjaga kebersihan dan memperhatikan tingkat keselamatan pangan di hotel dan restoran,’ ucap Ketua PHRI Karawang, Gabriel Alexader saat diwawancarai saat hadiri dalam acara Musda HIPMI Jabar XVI di Swissbellin Hotel.

“Jika menyajikan makanan dan minuman diupayakan agar tidak batuk, bersih dan menghela nafas di dekat makanan tersaji,” tuturnya.

Selain itu, kata Gabriel, PHRI juga mengimbau agar hotel mengukur suhu tubuh karyawan untuk mengetahui apakah demam.

“Kita ikut standar WHO dengan suhu tubuh 37,3 derjat celcius,” ucapnya. (nji/dhi)