Beranda Regional Humas Pemkot Bekasi Miliki Sistem Aplikasi E-Kliping dan E-Rilis

Humas Pemkot Bekasi Miliki Sistem Aplikasi E-Kliping dan E-Rilis

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Humas Sekretariat Daerah melaunching Sistem Aplikasi E-Kliping dan E-Rilis (Saker ) yang bisa diakses melalui website sakerhumas.bekasikota.go.id.

Saker Humas merupakan aplikasi yang menghimpun pemberitaan seputar Kota Bekasi baik dari media online maupun media cetak secara digital/online serta release atau klarifikasi berita yang dibuat secara resmi oleh Humas Pemerintah Kota Bekasi disebuah website guna dapat diakses secara langsung oleh masyarakat khususnya warga Kota Bekasi.

Sejalan dengan hal tersebut Reny Hendrawati Sekretaris Daerah Kota Bekasi mengeluarkan surat edaran nomor 488/4884/SETDA.Hum tentang Optimalisasi Saker Humas melalui website sakerhumas.bekasikota.go.id.

Dan juga Menindaklanjuti Instruksi Wali Kota Bekasi Nomor : 488/794/SETDA.Hum Tentang Penyebarluasan Informasi Program Kerja Dan Kegiatan Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dengan ini agar setiap Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

” Sebagai upaya untuk meminimalisir pemberitaan negatif dan berita bohong atau Hoax pada Perangkat Daerah Kota Bekasi agar setiap Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi segera mengusulkan satu orang Staff berdasarkan lingkup kerjanya masing-masing untuk memeriksa Pemberitaan Media pada Website sakerhumas.bekasikota.go.id

“baik secara berkala dan memberikan klarifikasi berita kepada Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi apabila ditemukan berita negatif dan berita bohong atau Hoax,”kata Reny.

Setiap Perangkat Daerah Kota Bekasi diwajibkan menyampaikan bahan rilis kegiatan untuk dapat di buatkan rilis dan di-upload oleh Admin Sakerhumas.

“melalui aplikasi ini, diharapkan para Perangkat Daerah, Media, dan masyarakat Kota Bekasi dapat mengaksess berita – berita seputar Kota Bekasi di suatu website khusus yang terupdate, teraktual, terpercaya,”jelasnya (ais).

Artikel sebelumnyaWalkot Bekasi Tandatangani Kerjasama Pemkot dan IPEMI
Artikel selanjutnyaRumah Sakit Swasta Pungut Biaya Covid 19 Harus Disanksi Tegas