Beranda Regional Hutan Kertas Fasilitasi Tempat Untuk Vaksinasi Warga Ciampel

Hutan Kertas Fasilitasi Tempat Untuk Vaksinasi Warga Ciampel

Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat, kali ini tempat wisata Hutan Kertas di jadikan tempat vaksin keluarga.

Founder Hutan Kertas, Firdaus mengungkapkan bahwa pihak nya sebagai pengelola wisata Hutan Kertas mendukung proses percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Karawang khususnya yang ada di warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, tak tanggung, wisata hutan kertas di jadikan tempat vaksin warga.

“Ini inisiatif kita, kita yang mengajukan ke Polsek dan juga ke Desa, agar Hutan Kertas dijadikan tempat vaksinasi warga, mengingat tempatnya terbuka, luas dan nyaman, dam alhamdulillah di setujui,” kata Firdaus, Jum’at (13/8/2021).

Firdaus juga mengungkapkan selama PPKM Mikro dan PPKM Darurat di berlakukan, Hutan Kertas sudah tidak beroperasi, di momen vaksinasi, pihaknya ingin berkontribusi untuk mensukseskan vaksin keluarga.

“Mereka yang datang vaksin di Hutan Kertas, tidak di pungut biaya tiket masuk atau apapun alias gratis, sambil di vaksin mereka juga bisa menikmati suasana Hutan Kertas,” ujarnya.

Firdaus menambahkan antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi, dari target sekitar 700 an, tercatat saat ini sudah ada 1200 orang yang terdaftar.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Disparbud Karawang, Dede Pramiadi Asmara mengapresasi kegiatan vaksinansi di obyek Wisata Hutan Kertas.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada manajemen Hutan Kertas, yang telah bersedia tempatnya di jadikan tempat vaksinasi, ini suatu terobosan bagi sektor pariwisata, tempat wisata kan bisa meningkatkan imunitas masyarakat, orang bisa berwisata sambil di vaksin, nilai plus nya luar biasa”, kata Dede.

Dede berharap dengan adanya program vaksinasi di tempat wisata ini, tempat wisata yang lainnya mau bekerjasama dengan pemerintah setempat, Kecamatan masing-masing, karena Karawang memiliki banyak tempat wisata, seperti beberapa waktu yang lalu, vaksinasi dilakukan di wisata Jati Dipala Kecamatan Tempuran.

“Mudah-mudahan ini berkelanjutan kedepan, dan dapat di dengar oleh Pemerintah Pusat, bahwa pariwisata gak diam, teman-teman pengelola di daerah-daerah berpartisipasi mempercepat program vaksinasi, syukur-syukur kedepan sektor pariwisata juga bisa di lakukan aturan yang sama seperti pusat perbelanjaan, bisa beroperasi dengan prokes yang ketat, ditambah pengelola dan pengunjung nya sudah di vaksin, saya kira mereka mau kok, ini aja orang mau di vaksin agar bisa ke mall, mungkin nanti mereka di vaksin agar bisa piknik,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaKejari Karawang Dalami Kasus Pemotongan BST di Desa Pasirtalaga
Artikel selanjutnyaAkhirnya, UBP Karawang Dapat SK Prodi PAI