Beranda Regional Hutang Lunas, Gedung Pemda II Karawang Tak Kunjung Ditempatin

Hutang Lunas, Gedung Pemda II Karawang Tak Kunjung Ditempatin

50

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Hutang Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Karawang kepada sejumlah rekanan (pemborong) sudah dibayar lunas.

Proyek-proyek Pembangunan Gedung Pemda II, Renovasi Gedung Utama DPRD, dan rehab total Gedung Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) tersebut sudah dibayar lunas pada triwulan terakhir tahun anggaran 2018 lalu.

“Utang terbesar kami adalah pembayaran proyek pem­bangunan yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2017, sekarang sudah selesai kami bayarkan,” ungkap Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Karawang, Hadis Herdiana, kemarin kepada Tvberita.co.id.

Diungkapkan Hadis, untuk gedung Pemda II sendiri pihaknya melakukan pembayaran sebesar Rp. 10,3 Miliar di triwulan terakhir tahun anggaran 2018 kemarin.”Proyek-proyek itu sudah dibayar lunas dan gedung sudah bisa dipergunakan,” ujarnya.

Hadis menuturkan, nantinya setelah gedung tersebut sudah lengkap seluruh isinya ada sekitar 4 dinas yang akan menempati gedung Pemda II tersebut.

“Sudah bisa dipergunakan hanya tinggal dinas yang akan menempati yang membenahi, seperti sekat, meubeuler kantor dan lainnya,” ulasnya.

Ketika disoal mengapa sampai hari ini gedung tersebut masih dibiarkan kosong, Hadis mengaku tidak tahu karena kewenangannya hanya melakukan pembayaran saja.

“Secara teknis silahkan tanya dinas terkait ya , saya tidak tahu benar,”pungkasnya.(nna/ris)

Komentar Facebook