Beranda Regional Hyundai Jadi Pesaing Serius Toyota Avanza, Akan Produksi di Cikarang

Hyundai Jadi Pesaing Serius Toyota Avanza, Akan Produksi di Cikarang

CIKARANG-Low MPV (LMPV) menjadi salah satu segmen yang cukup ramai diperbincangkan di Indonesia. Wajar saja, karena kelas tersebut sungguh diminati masyarakat karena harga yang terjangkau ditambah bisa memuat kurang lebih tujuh orang penumpang.

Kabarnya, Hyundai yang bertempat di Korea Selatan itu, juga akan meramaikan segmen pasar tersebut dalam waktu dekat. Bahkan, MPV yang banyak diperbincangkan sebagai rival Toyota Avanza itu nantinya diproduksi di pabrik barunya yaitu di Cikarang.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Hyundai Global tengah memang sedang membangun fasilitas produksi mereka di Cikarang, Jawa Barat. COO PT HMID, Makmur, pun menyebut bahwa prosesnya sudah mencapai 80%.

“Sejauh ini (pembangunan pabrik) masih sesuai jadwal. Jadi kira-kira akhir tahun ini sudah bisa mulai produksi secara penuh,” terang Makmur di sela-sela sesi media test-drive Hyundai Palisade beberapa waktu lalu.

Hanya saja, ia masih menutup informasi terkait model yang akan diproduksi di pabrik baru tersebut, begitu juga dengan rumor MPV Hyundai pesaing Toyota Avanza.

“Terkait model, tentu kami belum bisa mengatakannya. Tapi, yang pasti produk ini nantinya akan cocok dengan karakter konsumen Indonesia dan punya peluang yang sangat menjajikan,” ujar Astrid Ariani Wijana, General Manager Marketing Department HMID. (net/sha)

Artikel sebelumnyaWali Kota Bekasi Beri Motivasi Kepada CPNS
Artikel selanjutnyaPetani KJA Jatiluhur Rugi, Akibat Ribuan Ton Ikan Mati Massal