Beranda Regional Ikut Penjaringan di Gerindra, Daday: Pemimpin Harus Jujur, Tidak Jujur Mundur, Tidak...

Ikut Penjaringan di Gerindra, Daday: Pemimpin Harus Jujur, Tidak Jujur Mundur, Tidak Mundur Digusur

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Setelah sebelumnya mengikuti penjaringan di PDIP Karawang, Panglima Khusus Partai Gerindra, Daday Hudaya turut mendaftar di hari pertama penjaringan yang di buka Partai Gerindra Karawang, (25/10).

Menurut Daday, sebagai kader Gerindra tentu saja dirinya harus turut ikut mendaftar, meski sebelumnya ia telah mendaftar di PDIP.

“Dan ini sebagai bentuk upaya karena Gerindra masih kurang dua kursi, Kita pokoknya budaya santun saja, selama partai masih menerima saya masuk,” ujarnya.

Terkait masalah rekomendasi, Daday menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada DPP Partai.

“Saya daftar ke PDIP, saya juga pasti daftar ke partai kita sendiri, ini dapur kita,” katanya lagi.

Menurut Daday, Partai Gerindra tidak hanya membuka penjaringan di DPC namun juga DPD dan DPP.

Sehingga tentunya kata Daday, akan banyak lagi kader – kader potensial Partai Gerindra yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk perhelatan Pilkada Karawang 2020 mendatang.

“banyak kader – kader militan Gerindra yang mempunyai integritas di partai ini, dan Gerindra di Kabupaten Karawang ini adalah sebagai partai pemenang Pemilu,”

Ini adalah moment untuk bagaimana Gerindra bisa tampil dan menjadi Bupati di Kabupaten Karawang.

“Pemimpin Harus Jujur, Tidak Jujur Mundur. Tidak Mundur Di Gusur,” seraya meneriakan jargonnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Karawang, Andre Lukman mengatakan jkka Daday Hudaya adalah pendaftar pertama penjaringan yang di buka Partai Gerindra.

“Sampai siang ini, baru pak Daday, beliau masih proses pengambilan formulir,” kata Andre.

Diterangkannya, pendaftaran resmi di buka hari ini tanggal 25 Oktober 2019 sampai tanggal 15 November 2019 mendatang, sehingga masih banyak kesempatan bagi yang ingin turut mendaftar di penjaringan ini.

Menurutnya, tidak ada persyaratan khusus yang ditentukan oleh Partainya, semua mekannisme pendaftaran diatur sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 10 tahun 2016.

“Nanti akan ada proses lebih lanjut tentunya sesuai juklak dan juknis yang diberikan DPP, ” pungkasnya. (nna/dhi)