Beranda Regional Imlek Seru, Makan Bareng Keluarga Sambil Nonton Barongsai di Hotel Mercure Karawang

Imlek Seru, Makan Bareng Keluarga Sambil Nonton Barongsai di Hotel Mercure Karawang

 

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setiap tahunnya, masyarakat Tionghoa termasuk yang tinggal di Karawang tidak pernah luput merayakan hari besar mereka, yaitu Lunar New Year atau lebih dikenal dengan Tahun Baru Imlek.

Berbagai atribut khas yang berwarna merah menyala akan menghiasi berbagai sudut kota saat menjelang Tahun Baru Imlek. Tak terkecuali dengan Hotel Mercure Karawang yang menghadirkan beragam kegembiraan pada Chinese New Year kali ini, 4 Februari 2019 bertempat di Kemuning Restaurant dan Lobby Lounge Area.

Begitu waktu menunjukkan 19.30 WIB, tabuhan genderang yang khas segera terdengar menyeruak di seantero gedung Hotel Mercure Karawang. Dua ekor singa berwarna merah, dan kuning dan satu ekor naga, mulai beraksi di area hotel, dan juga area lobby Mercure Karawang menampilkan tarian tradisional yang lebih dikenal dengan nama Barongsai.

Ketiganya bergerak ke sana ke mari menyapa para tamu Mercure Karawang, yang nampak antusias melihat kehadiran barongsai di tengah-tengah kunjungannya. Beberapa dari tamu ada yang mengambil foto bersama para peraga barongsai. Tak lupa kemudian mereka memberikan angpao lewat mulut topeng sebagai tanda apresiasi.

Pertunjukan barongsai malam tersebut berhasil memeriahkan malam Tahun Baru Imlek yang pada tahun ini memasuki Tahun Babi Tanah.

Setelah menyelesaikan tarian barongsai, di area lobby Mercure Karawang, para peraga kemudian beranjak untuk mengunjungi para tamu yang sedang bersantap malam di area Kemuning Restauran. Tak hanya itu, para tamu juga dihibur dengan lantunan nada-nada indah khas musik imlek.

Tentunya tak hanya dekorasi dan hiburan yang bernuansa Chinese New Year, puluhan menu yang disajikan pun merupakan hidangan khas yang seringkali ditemukan saat Tahun Baru Imlek.

 “Untuk main course, menu berbahan dasar bebek adalah yang paling diburu oleh para tamu, di tambah ragam kue lainnya pun tersedia, tentunya menjadi satu hidangan yang menjadi favorite untuk merayakan kebersamaan bersama keluarga,” ujar Dodit Hapsoro, selaku General Manager Mercure Karawang.(ars/ris)