Beranda Regional Incar Pemilihan Bupati Karawang 2020, Hanura Target Fraksi

Incar Pemilihan Bupati Karawang 2020, Hanura Target Fraksi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- DPC Partai Hanura Kabupaten Karawang, Jawa Barat menargetkan lima hingga enam kursi dalam perebutan pemilihan legislatif setempat Tahun 2019.

Kendati dinilai sulit, partai besutan Jendral Wiranto ini merasa yakin bakal mampu membuat fraksi sendiri di DPRD Karawang.

“Kita realistis saja untuk perolehan kursi. Tetapi kita targetkan untuk membuat fraksi sendiri. Lima atau enam kursi harus mampu dicapai oleh Partai Hanura,” kata Ketua DPC Partai Hanura, Ahmad Ardiansyah kepada wartawan, saat acara konsolidasi dan pembekalan caleg, Minggu (2/12) di Hotel Brits Karawang.

Pada pemilihan Legislatif 2014-2019, Hanura Karawang hanya mampu memperoleh dua kursi DPRD, sehingga tidak mampu memiliki fraksi partai tersendiri.

Ardi mengungkapkan selain memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Hasil berikutnya harus dicapai oleh Partai Hanura Karawang adalah persiapan Pemilihan Bupati (Pilbub) 2020.

Menurutnya kemenangan Pileg dan Pilpres akan mempengaruhi efek domino untuk Partai Hanura.

Sehingga, dengan memiliki fraksi Partai tersendiri pada pemilihan legislatif. Ardy mengungkapkan jika Partai Hanura di Karawang akan memiliki harga tawar atau bargaining dalam Pilbub 2020 nanti.

“Pilbub sendiri persiapannya sekitar Juli 2019. Ini yang harus disadari bersama. Tentunya hasil Pileg dan Pilpres akan memberikan efek domino untuk partai. Kalau Partai Hanura memiliki fraksi maka akan memiliki bargaining. Kalau tidak, maka kita akan sadar diri sebagai partai,” katanya.

Untuk itu, Ia meminta seluruh calon legislatif Partai Hanura di Karawang untuk bekerja optimal. Dengan memanfaatkan waktu silaturahmi dan sosilisasi secara ekstra kepada warga.

Acara konsolidasi caleg karawang ini juga dihadiri oleh perwakilan DPD dan DPP Partai Hanura serta caleg dari DPRD Provinsi dan DPR RI.(rls/ton)