Beranda Karawang Ingin Ciptakan Pendidikan Fresh dan Kreatif, Pemkab Berniat Lakukan Rotasi Guru

Ingin Ciptakan Pendidikan Fresh dan Kreatif, Pemkab Berniat Lakukan Rotasi Guru

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berniat merombak jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang. Jika biasanya perombakan dilakukan bagi Kepala Sekolah (kasek), kali ini guru juga akan diberlakukan rotasi dan mutasi. Hal tersebut diungkapkan Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri saat memberi sambutan di depan ratusan Kepala SMP dan SMA/SMK negeri/swasta di Plaza Pemda Lantai 2, Rabu (22/1/2020) pagi tadi.

Sekda Acep menyatakan, sejak terpilihnya Nadiem Makariem selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) dan banyaknya inovasi serta perubahan perubahan sistem pendidikan, Pemkab Karawang dirasa perlu menduplikasi dengan tujuan terciptanya pembaruan di dunia pendidikan Karawang.

“Nanti kita akan mendata siapa saja guru yang berprestasi dan kreatif. Yang memiliki karya nyata dan sudah membuktikan pada proses pembelajaran kelasnya. Mereka akan diposisikan ke sekolah yang tentunya memiliki kualitas. Dan mereka harus mau membagikan ilmunya kepada guru guru lain. Kita ingin menciptakan lingkungan pendidikan yang fresh dan sistem pendidikan yang kreatif,” ungkap Sekda.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, Drs. H Asep Junaedi, M. Pd, mengungkapkan latar belakang diundangnya ratusan Kepala SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Karawang karena sering terjadinya tindak tawuran pelajar di Karawang belakangan ini. Untuk itu, lanjut Asep, ratusan kepsek dikumpulkan untuk diberikan pembinaan.

“Ini juga termasuk rangkaian pembinaan yang sedang dilakukan oleh Kodim 0604 Karawang. Puluhan pelajar yang terlibat kenakalan remaja sedang dibimbing dan dibina dalam kegiatan Penataran Kedisiplinan selama beberapa hari ke depan. Siswa dan guru sama sama diberikan pembinaan,” kata Asep. (nji/dhi)